Tiga Hp Terbaik Saat Ini Yang Memiliki Kapasitas RAM 16 GB

JABARBEWS | BANDUNG – RAM (Random Access Memory) yang dimiliki smartphone selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, khususnya ponsel Android. Tren peningkatan kapasitas RAM ini bukan tanpa tujuan.

Sebab, dengan RAM besar, pabrikan ponsel bisa menjamin produknya dapat mengakomodasi kinerja optimal buat pengguna. Tentunya hal tersebut bisa memudahkan dan mempercepat penggunaanya dalam melakukan sesuatu.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa Hp Android terbaik di bulan ini yang memiliki kapasitas RAM 16 GB yakni:

Pertama. ASUS ROG Phone 5 Pro – ASUS ROG Phone 5 Pro terlihat bagus. Mulai dari layarnya, panel yang dipakai adalah AMOLED 6,78 inci. Layar ini bisa menampilkan satu miliar warna, mencapai puncak kecerahan 1200 nit, mendukung laju penyegaran 144 Hz, dan memperoleh sertifikasi HDR10+.

Baca Juga:  Resmi Dapat Restu PSSI Akan Lanjutkan Kompetisi Liga 1

Layar itu diproteksi Gorilla Glass Victus yang konon punya ketahanan dua kali lebih bagus ketimbang Gorilla Glass 5. Beranjak ke sisi jeroan, ROG Phone 5 Pro ditenagai Snapdragon 888 dengan GPU Adreno 888, RAM 16GB LPDDR5, dan memori internal UFS 3.1. Hal itu sangat lumrah buat HP flagship.

Baca Juga:  Intimidasi Puluhan Bidan‎ Bisa Masuk Ranah Hukum

Kedua. ZTE nubia Z30 Pro – ZTE nubia Z30 Pro memang bukan HP flagship gaming. Hal itu terlihat dari penampilannya yang elegan – berbezel tipis dan mengotak di seluruh sudut. Sedangkan kaca lengkung 3D mengisi bagian depan ponsel. Karakter elegan makin terlihat di bagian belakang.

Soalnya, di situ ada modul kamera yang isinya empat lensa kamera superior. Terdiri atas tiga lensa 64 MP bersensor Sony IMX686. Masing-masing berperan sebagai lensa utama (plus OIS), lensa telefoto/makro 35 mm, dan lensa ultrawide. Satu lensa lagi beresolusi 8 MP bertugas mendukung fungsi telefoto periskop dengan 5 kali perbesaran optik.

Baca Juga:  Polresta Cirebon terima penghargaan Pelayanan Prima dari Menpan-RB

Ketiga. Lenovo Legion Duel 2 – Lenovo memang tak seagresif dulu karena kalah saing dari produsen ponsel Tiongkok lainnya. Namun, bukan berarti Lenovo sudah habis asa. Daripada terus berkompetisi di pasar yang sudah jenuh, mereka akhirnya menjajaki segmen ponsel gaming.

Ponsel gaming Lenovo adalah kepanjangan tangan dari seri Legion, yang telah lebih dahulu terjun ke pasar laptop gaming pada 2017. Pada April 2021, Lenovo merilis HP Lenovo Legion Duel 2 yang kerennya bukan main. (Red)