Ini Bahaya Yang mengintai Ketika Terlalu Sering Mengkonsumsi Lalapan Mentah

JABARNEWS | BANDUNG – Pernahkah Anda membayangkan kemangi, kubis, selada, dan lalapan mentah lainnya yang disajikan bersama nasi, sambal, ayam goreng, atau ikan bakar di atas meja makan dicemari oleh telur cacing yang membahayakan kesehatan.

Ini terjadi karena sayur tidak dimasak, tidak dicuci sampai bersih, dan manajemen pengangkutan sayur tidak higienis. Salad, hamburger, sandwich, kebab, dan steak juga menggunakan selada mentah.

Baca Juga:  Rahasia Cantik Pemain Ok-JEK Niken Anjani

Fakta pencemaran itu benar-benar ada tapi jarang dipikirkan oleh pelahap lalapan mentah, pengusaha kuliner, pedagang sayur, petani, dan juga Kementerian Kesehatan.

Dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa bahaya ketika mengkonsumsi lalapan mentah yakni:

Pertama. Diare – Bahaya yang pertama dapat mengancam kesehatan akibat memakan lalapan mentah yakni Diare. Hal tersebut terjadi apabila lalapan mentah yang kalian konsumsi kotor.

Baca Juga:  Rumah-Rumah Diterjang Puting Beliung, BPBD Serdang Bedagai Bungkam

Karena hal tersebut beberapa bakteri berbahaya yang terkandung pada lalapan mentah bisa mengakibatkan diare, Sebaiknya untuk menyadap lalapan disarankan untuk merebus terlebih dahulu agar bakteri berbahaya bisa mati.

Baca Juga:  Tak Hanya KPK, PD Kebersihan Pun Gencar Lakukan OTT

Kedua. Masalah Pencernaan – Selain diare, masalah pencernaan juga bisa terjadi jika sering mengkonsumsi lalapan mentah. Sama seperti sebelumnya biasanya lalapan mentah mengandung beberapa bakteri berbahaya bagi tubuh.

Hal tersebut bisa mengakibatkan masalh pencernaan. Bahkan akibatnya perut kalian bisa sembelit. Maka dari itu kalian harus hati-hati dalam mengkonsumsi lalapan mentah. (Red)