Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Sambut Baik Pengembangan Telemedicine Oleh Perusahaan Denmark

Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melakukan video conference dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia HE Lars Bo Larsen di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut baik rencana perusahaan asal Denmark, Novo Nordisk Indonesia, mengembangkan telemedicine untuk membantu tenaga kesehatan terkait pengelolaan penyakit diabetes melalui program Cities Changing Diabetes.

Menurutnya, pengembangan telemedicine tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Jabar.

Baca Juga:

Ini Penyebab Aki Motor Kalian Mudah Soak, Diantaranya Penggunaan Lampu HID

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?



"Hadirnya teknologi telemedicine di masa pandemi Covid-19 sangat bermanfaat karena dapat mendeteksi lebih awal untuk mengurangi keterpaparan diabetes melalui strategi health care secara scientific," kata Ridwan Kamil saat melakukan video conference dengan Duta Besar Denmark untuk Indonesia HE Lars Bo Larsen di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

Dia menuturkan, masyarakat Indonesia, terutama Jabar, sudah banyak mengakses telemedicine yang merupakan salah satu inovasi dalam bidang kesehatan. Ia berharap dengan adanya pengembangan telemedicine, kualitas pelayanan kesehatan terus meningkat.

“Saya berharap melalui kerja sama dengan duta Denmark ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan di beberapa rumah sakit dan membantu masyarakat Jabar yang berjumlah 50 juta jiwa ini,” tuturnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Telemedicine Oleh Denmark DIabetes Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi