JMN Channel


Rekam Jejak Sejarah, Disarpus Telusuri Lima Mantan Wali Kota Bandung

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Disarpus Kota Bandung, Dina Nesfiana. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bandung terus melanjutkan penelusuran tokoh dan sejarah. Rencananya tahun ini, pengarsipan rekam jejak sejarah lima mantan Wali Kota Bandung.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan Disarpus Kota Bandung, Dina Nesfiana mengatakan, saat ini program penelusuran arsip sejarah telah dilakukan terhadap tiga tokoh.

Baca Juga:

IDI: Ada 640 Dokter Yang Gugur Selama Pandemi Covid-19

Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran Bandung Coba Bunuh Diri, Ini Kata Polisi



Ketiganya yaitu tokoh pergerakan perempuan sunda, Emma Puradireja, mantan istri Presiden RI pertama, Ir. Soekarno yakni Inggit Garnasih, dan Ukar Bratakusumah.

Ukar Bratakusumah adalah tokoh pergerakan dan intelektual yang pernah menjabat Wali Kota Bandung. Di era yang sama, Ia juga menjadi Gubernur Jawa Barat di penghujung dekade 1940-an.

“Penelusuran arsip sejarah tiga tokoh itu sudah kita laksanakan. Untuk tahun ini penelusuran akan dilaksanakan untuk lima mantan wali kota,” ucap Dina di Balai Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jejak Sejarah Disarpus Mantan Wali Kota Bandung Wali Kota Bandung Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi