Live Stream Bandung 132 TV


40 Hektar Sawah Kering, Petani di Pangandaran Terancam Gagal Panen

Ilustrasi sawah kering. (Foto: Net).

JABARNEWS | PANGANDARAN - Petani di Dusun Tenjosari, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran terancam gagal panen karena dilanda kekeringan. Areal persawahan seluas 40 hektar milik petani tersebut kekurangan pasokan air.

Dilansir dari poskotajabar.co.id, areal pertanian tersebut berada di sekitar perbukitan dan hanya mengandalkan air hujan dan sumber air sungai Langkob.

Baca Juga:

Blusukan Jokwi ke Bogor Tak Temukan Obat Covid-19, Bima Arya: Distributor Kosong

PPKM Darurat, Pemdes Wangunjaya Naringgul Gencar Semprotkan Disinfektan



Kepala Dusun Tenjosari Kasmini mengatakan, sawah warga setiap tahunnya selalu mengalami kekeringan jika musim kemarau tiba. Hal tersebut dikarenakan, petani hanya mengandalkan air hujan petani juga mengandalkan sumber air dari sungai Langkob.

"Biasanya persawahan milik warga tersebut dialiri air dari Sungai Langkob yang berada di Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar. Namun saat ini air sungainya juga kering sehingga berdampak pada areal pertanian milik warga yang luasnya 40 hektare," kata Kasmini, Kamis (10/6/2021).

Dia mengungkapkan, akibat dilanda kekeringan tersebut petani dipastikan bakal merugi karena gagal panen. Penyebab gagal panen karena sawah yang dilanda kekeringan sudah mengalami retak-retak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kekeringan Petani Sawah Pangandaran Gagal Panen Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi