Live Stream Bandung 132 TV


212 Kecamatan Belum Miliki Sekolah Negeri, Ini Opsi Dari DPRD Jabar

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengakui terdapat 212 dari 623 kecamatan se-Jabar yang belum memiliki sekolah negeri, atau sekitar 34 persen. Alasannya karena termasuk wilayah blank spot zonasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar dari Fraksi PKS Abdul Hadi Wijaya menilai permasalahan ini merupakan Pekerjaan Rumah besar dan mesti segera diselesaikan.

Baca Juga:

Kecelakaan Maut Terjadi di Tasikmalaya, Sopir Ngantuk Hingga Menabrak Bus

Polisi Temukan Dua Lokasi Penyimpanan Ganja Anji, Diantaranya di Bandung



"Harus ada political will yang kuat dari pimpinan daerah untuk hal ini. Tapi yang kami lihat sejauh ini, komitmen dari pimpinan daerah belum terlihat. Dan, Kalau memang hal tersebut betul-betul ingin segera dituntaskan secara bersama, kami dari komisi V siap membantu," kata pria yang akrab disapa Gus Ahad ini, Kamis (10/6/2021).

Dia mengakui, untuk menyelesaikan persoalan diatas tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meskipun tak mudah, bukan berarti pemerintah langsung menyerah dan membiarkan wilayah tersebut tidak memiliki sekolah negeri.

"Memang kita akui dalam hal ini tidak mudah untuk membereskannya. Tapi jangan langsung kita putus asa dan melepasnya," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Disdik Jabar Blank Spot Zonasi Sekolah Negeri Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi