Jangan Minum Air Es Saat Pagi Hari Atau Ini Yang Akan Terjadi

JABARNEWS | BANDUNG – Minum air es merupakan salah satu hal yang sangat menyegarkan ketika hawa tengah panas. Minuman ini bahkan juga tetap menyegarkan dan menyenangkan untuk diminum walau udara dingin.

Walau menyegarkan, namun sebaiknya perlu hati-hati jika terlalu sering mengkonsumsi minuman dingin ini. Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa masalah yang bisa ditimbulkan ketika mengkonsumsi air es pagi hari yakni:

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan dan Santunan Korban Alfamart Ambruk di Kabupaten Banjar

1. Mengganggu pencernaan – Masalah yang bisa terjadi akibat minum air es pagi hari yang pertama yakni dapat terjadinya gangguan pencernaan. Hal tersebut tentunya bisa mengganggu aktivitas kalian.

Minum air dingin atau air es akan memperlambat prose pencernaan makanan karena air es akan menyempitkan pembuluh darah. Ketika tubuh membutuhkan waktu terlalu banyak untuk mencerna makanan, nutrisi akan habis dan hilang sebelum diserap oleh tubuh.

Baca Juga:  Begini Tanggapan Dewan Pers Soal Video Viral Audiensi Kapolres Sampang dan Wartawan

2. Merampok nutrisi – Temperatur tubuh normal adalah 37 derajat celcius dan ketika kamu minum air yang terlalu dingin, tubuh harus menggunakan lebih banyak energi untuk mengatur suhu kembali.

Padahal energi tersebut diperlukan tubuh untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi. Dengan energi yang sudah terpakai, tubuh tak akan menyerap nutrisi secara maksimal.

3. Memicu radang tenggorokan – Minum air dingin akan menyebabkan munculnya lendir pada lapisan kerongkongan. Saluran tenggorokan pun menjadi lebih rentan terkena infeksi dan radang.

Baca Juga:  Polri Sebut Jenazah Eril Diperkirakan Tiba di Indonesia Minggu Pagi

4. Detak jantung menjadi pelan – Penelitian mengungkap bahwa minum air es bisa merangsang saraf vagus. Saraf vagus adalah saraf yang penting dan mengontrol aktivitas tak sadar tubuh seperti detak jantung. Air es akan mempengaruhi kinerja saraf ini dan menyebabkan detak jantung menjadi lebih pelan. (Red)