Geger Petani Asal Asahan Dibunuh Anak Kandung, Ternyata Ini Motifnya

JABARNEWS | ASAHAN – Polisi berhasil meringkus pelaku pembunuhan seorang petani asal Kabupaten Asahan, Khairul Anwar Lubis (57) warga di Dusun 2, Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Kamis (10/6/2021).

Kasubag Humas Polres Asahan, Iptu Maraden Pakpahan mengatakan, pelaku pembunuhan petani di Desa Pasar Lembu berhasil ditangkap, ternyata anak kandung korban, Irwansyah Putra (27).

Baca Juga:  Ini Dua Perusahaan Farmasi Yang Ditutup BPOM

“Pelakunya, ternyata anak kandung korban,” katanya, Jumat (11/5/2021).

Dijelaskannya, motif pembunuhan tersebut dilakukan Irwansyah karena sakit hati dengan perkataan korban dengan menyebutkan pelaku anak tidak berguna. Pelaku kecewa dan sakit hati dibilang anak tidak berguna, sementara korban tidak pernah dibantu dalam masalah ekonomi.

“Sakit hati, pelaku nekat memukul kepala korban dengan benda tumpul,” ucap Maraden Pakpahan.

Baca Juga:  Semarak Peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Cianjur

Kata dia, untuk menghilangkan jejak, pelaku mengikat kaki, tangan dan leher korban dengan lakban. Kemudian mulut korban disumpal kain. Selain itu pelaku juga mengacak-acak isi lemari dan rumah.

“Untuk menghilangkan jejak, pelaku mengikat korban dan mengacak isi rumah agar seolah-olah korban perampokan,” terangnya.

Masih kata dia, setelah menghabisi nyawa orang tuanya, korban bersandiwara dan melaporkan kepada warga, orangtuanya menjadi korban perampokan. Warga mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke Polsek Air Joman. Dari keterangan saksi dan warga akhirnya polisi disimpulkan pelaku pembunuhan adalah Irwansyah yang merupakan anak kandung korban.

Baca Juga:  Begini Pelaksanaan Liga Inggris Ditengah Pandemi Covid-19

“Pelaku sudah ditangkap dan kini sedang menjalani pemeriksaan terkait kasus pembunuhan yang dilakukannya,” bilangnya. (Ptr)