Mako Lanal TBA Kota Tanjung Balai Mendadak di Serang KKB

JABARNEWS I TANJUNG BALAI – Suasana Kota Tanjung Balai sempat pencekam setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mendadak melakukan penyerang ke markas komando (Mako) Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA), Kamis (10/6/2021).

Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengetahui Mako Lanal TBA diserang KKB, langsung memimpin dan perintahkan prajurit agar melakukan perlawanan untuk memukul mundur anggota KKB.

Baca Juga:  Ini Alasannya Mengapa Kita Mesti Mengkonsumsi Kopi

Perlawanan yang dilakukan prajurit dengan membalas serangan, akhirnya berhasil memukul mundur KKB. Setelah KKB mundur, akhirnya situasi di Mako Lanal TBA berangsur kembali normal kondusif.

Penyerangan Mako Lanal TBA dilakukan KKB bagian dari simulasi yang dilakukan guna mencegah terjadi penyerangan musuh termasuk KKB yang dilakukan prajurit Lanal TBA dalam kegiatan dilaksanakan untuk uji terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2  yang dilakukan Komando dan Latihan Koarmada I dipimpin langsung Kepala Tim Uji Terampil.

Baca Juga:  UPI Kampus Purwakarta Gelar Festival UPI Purwadwiguna Dan Purwadwiloka

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P)  Robinson Hendrik Etwiory, S.E. mengatakan, penyerangan Mako Lanal TBA dilakukan KKB bagian dari simulasi dan skenario tersebut yang dilaksanakan pada kegiatan dilaksanakan untuk uji terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2  Lanal TBA yang dilakukan Komando dan Latihan Koarmada I dipimpin langsung Kepala Tim Uji Terampil.

Baca Juga:  Keren! Kolaborasi PT MUJ dan Pertamina Garap Pasokan Listrik di Kalsel

“Ini adalah simulasi untuk uji terampil Gladi Tugas Tempur P1 dan P2  Lanal TBA apabila terjadi penyerangan musuh,” ucapnya, Jumat (11/6/2021). (Ptr)