Ingin Pintu Mobil Kalian Tidak Mudah Rusak? Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Umumnya mobil yang sudah berumur lima tahun lebih pasti mulai menunjukkan beberapa gejala menurunnya kualitas sebuah mobil. Entah dari segi performa yang menurun atau beberapa komponen mobil yang mulai aus.

Salah satu contohnya yang paling umum terjadi adalah sulitnya pintu mobil ditutup karena karet sudah mengendur akibat termakan usia. Alhasil kadang pintu mobil terbuka dengan sendirinya karena karet sudah tidak mampu mengunci rapat pintu yang tadinya tertutup.

Baca Juga:  Siap-Siap Bandara Nusawiru Akan Buka Rute Baru

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara merawat pintu mkobi agar tidak mudah rusak yakni:

Pertama. Menutup pintu mobil dengan benar – Cara merawat pintu mobil yang pertama yakni menuntup dengan benar. Banyak orang yang mengabaikan hal ini dimana saat masuk dan keluar mobil sering menutup pintu mobil dengan keras.

Ketika hal ini dilakukan secara berulang-ulang akan membuat pintu mobil tersebut menjadi cepat rusak. Tutuplah pintu dengan perlahan dan dengan tenaga yang wajar.

Baca Juga:  Antisipasi Luapan, PUPR Gelar Rakor Khusus Penanganan Cekdam Ranggawulung

Kedua. Tempat parkir yang tepat – Cara merawat pintu mobil selanjutnya adalah pilihlah tempat parkir yang tepat. Cuaca panas dan terik sinar matahari yang langsung mengarah ke mobil sangat tidak bagus untuk cat dan juga kondisi pintu mobil terutama karet perekat yang mana bisa membuat mobil bisa tertutup dengan sempurna.

Karet perekat jika sering terpapar dengan sinar matahari akan membuatnya menjadi getas sehingga umur karet pada pintu mobil tersebut menjadi pendek.

Baca Juga:  Jangan Baper Ya, Kim Dicabut Dari Pemain Musim Ini

Ketiga. Hindari menyentuh karet pintu mobil – Hal yang tidak boleh dilakukan adalah hindari menyentuh karet pintu secara langsung. Sering menyentuh karet pintu mobil ini akan menyebabkan karet menjadi tergores, terlepas, bahkan menjadi robek.

Jika karet sudah mengalami gangguan atau kerusakan menyebabkan pintu mobil akan menjadi cepat rusak. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan sebagai langkah untuk pencegahan kerusakan pada karet pintu mobil. (Red)