Temuan Kasus Covid-19, Satu Kampung Kawasan Wisata Ujung Aspal Purwakarta Lockdown

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu kampung di kawasan wisata Kabupaten Purwakarta, dilockdown setelah ada temuan kasus Covid-19. Puluhan warga sekitar lokasi wisata Ujung Aspal Kiarapedes, dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab antigen.

“Semuanya itu, 32 orang tapi yang suspeck positif antigen itu 26 orang,” ujar, Kepala Puskesmas Kiarapedes, Agus Sugiarto, Jumat (11/6/2021),

Baca Juga:  Aneh! Pelantikan Ratusan Pejabat Pemkab Tasikmalaya, Wakil Bupati Malah Tidak Tahu

Dengan temun kasus di lingkungan perkampungan Pasir Muncang, Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes ini di-lockdown oleh petugas Satgas Covid-19 dari kepolisian, TNI, dan puskesmas setempat.

“Untuk wilayah Pasirmuncang, kita sudah bekerjansama dengan muspika, mengisolir tempat ini, untuk menjaga ketat keluar masuknya warga untuk melakukan aktifitas,” ujar Agus Sugiarto.

Baca Juga:  Sidang Kasus Korupsi BTS 4G Kominfo, Menpora Dito Disebut Terima Uang Rp27 Miliar 

Sementara lockdown di kampung ini akan dilakukan selama dua pekan ke depan. Sedangkan untuk mengetahui hasil tes pcr, petugas membawa sampel ke Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Bandung, untuk mengetahui diagnosa temuan tersebut.

Baca Juga:  Mau Bayar Pajak Tapi Takut Corona? Gampang, Ini yang Harus Dilakukan

“Sementara ini, kita duga, karena ini tempat wisata, kita menduduga dulu ini dari klaster wisata,” ujarnya.

Sementara 26 warga yang terkonfirmasi positif sendiri menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. (Red)