Bangunan Baru Puskesmas Plered Purwakarta Terbengkalai

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Bangunan bekas Kantor Kecamatan Plered, di Jalan Warung Kandang di pertanyakan. Sejumlah warga mengaku heran gedung dua lantai itu tak juga difungsikan meski proses pengerjaanya sudah selesai. 
"Saya tidak tahu pasti bangunan itu diperuntukan untuk apa namun, katanya sih untuk UPTD Kesehatan Puskesmas baru,'' ujar Didin (35) warga setempat kamis (02/11/2017).
Dari pantauan dilapangan, bangunan yang berdiri diatas tanah seluas 2.700 meter itu tampak dibagian ding-ding depan bertuliskan 'Puskemas Kecamatan Plered'.
Sementara di halaman depan tampak dipenuhi tumbuhan rumput liar seakan tidak terawat. Ditambah pagar dibagian depan juga telah berkarat.
"Tidak tahu pasti juga mulai dan selesainya tahun berapa, yang pasti lebih dari dua tahun bangunan ini telah selesai. Namun sampai sekarang belum juga difungsikan," ucapnya.
Hal senada dikatakan Rohmat (47) warga lainnya yang menyayangkan bangunan itu dibiarkan terlantar begitu saja. Pastinya kata dia, pemerintah tidak sedikit menggelontorkan biaya untuk pembangunan dan perawatan gedung itu. 
"Sayangnya sampai saat ini masih belum digunakan. Bisa dibilang mubazir padahal jika Puskesmas sudah pindah kesini mungkin ruangan dan pasilitasnya juga akan lebih lengkap dari pada yang ditempati sekarang,'' ucapnya..
Sementara salah satu petugas Puskesmas Plered yang tidak ingin namanya di publikasikan menuturkan proses peralihan tempat puskesmas lama dengan yang baru belum juga dilakukan. Padahal kata dia, sampai saat ini Puskesmas Plered belum memiliki tempat rawat inap bagi pasien yang mendapat rujukan untuk di rawat. 
"Kecamatan lain sudah lengkap pasilitas untuk pasien, tetapi Puskesmas Plered cuma punya ruangan untuk ibu melahirkan saja jika ingin mendapat perawatan," tuturnya.
Hingga berita ini ditulis, pihak awak media belum bisa mendapat keterangan kepihak terkait atas lambanya proses peralihan puskesmas lama dengan gedung puskesmas baru. (Rhu)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait