Begini Cara Alami Untuk Menghilangkan Karang Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Plak gigi dan karang gigi tidaklah sama. Plak adalah lapisan lembut dan lengket yang terbentuk di bagian luar gigi dan di sepanjang garis gusi. Seseorang seringkali dapat mencegah dan mengobati penumpukan plak gigi di rumah.

Jika seseorang tidak memperhatikan kebersihan gigi dengan baik, plak yang kerap juga disebut sebagai jigong ini bisa berubah menjadi zat keras berwarna kuning kecoklatan yang disebut sebagai karang gigi.

Baca Juga:  Petani Cianjur Menjerit, Alokasi Pupuk Subsidi Sulit Didapat

Jadi, karang gigi adalah plak gigi yang mengeras akibat gigi tidak dibersihkan dengan baik. Saat orang makan, bakteri di mulut memecah karbohidrat dari makanan menjadi asam, yang bercampur dengan sisa partikel makanan dan air liur untuk membuat plak.

Oleh karena itu berikut beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan cara alami yakni:

Pertama. Gosok Gigi Teratur 2 Kali Sehari – Menggosok gigi secara teratur 2 kali sehari, merupakan salah satu cara menghilangkan karang gigi secara alami. Bukan bahnya menghilangkan, kebiasaan menggosok gigi secara teratur juga dapat mencegah munculnya karang gigi.

Baca Juga:  Persib Bandung Indikasikan Kembali Rotasi Pemain Saat Lawan Persiraja

Tetapi perlu diperhatikan, menggosok gigi rutin saja tidak cukup. Gosok gigi juga harus dilakukan dengan benar supaya gigi bersih sempurna.

Kedua. Flossing – Selain menggosok gigi, flossing juga bisa menjadi pilihan cara menghilangkan karang gigi secara alami. Flossing merupakan Teknik atau cara membersihkan gigi dengan menggunakan benang. Cara ini dipercaya efektif dalam membersihkan plak gigi karena dapat menjangkau sela-sela gigi dengan baik.

Baca Juga:  Warga Dua Kampung Di Sukasari Purwakarta Butuh Jembatan Permanen

Ketiga. Menggunakan Mouthwash – Cara menghilangkan karang gigi selanjutnya juga dapat dilakukan dengan berkumur menggunakan mouthwash. Cara ini sangat efektif membersihkan sisa makanan dan membunuh bakteri pada area gigi yang sempit.

Saat sudah banyak produk-produk pembersih mulut dengan berbagai kandungan yang mampu memberikan hasil maksimal. Anda bisa dengan mudah membelinya di minimarket hingga supermarket. (Red)