JMN Channel


Tiga Bulan Tak Turun Hujan, Warga Selatan Tasikmalaya Kesulitan Air Bersih

Petugas mendistribusikan air bersih di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Warga di sejumlah daerah selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari karena daerahnya mulai dilanda musim kemarau yang menyebabkan air sumur dan sumber air lainnya mengering.

"Memang di wilayah utara dan tengah masih ada hujan, tapi untuk selatan sudah tiga bulan tak turun hujan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Irwan kepada wartawan di Tasikmalaya, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga:

Keren, Para Pemuda di Mekarsari Purwakarta Bisa Rubah Sampah Jadi Cuan

Ini Keluh Kesah Pelaku Usaha Saat Wisata Danau Toba Sepi Pengunjung



Ia menuturkan BPBD Kabupaten Tasikmalaya sudah mendapatkan informasi adanya sejumlah daerah yang dilanda bencana kekeringan akibatnya banyak warga kesulitan mendapatkan air bersih.

BPBD, kata dia, langsung bergerak untuk mendistribusikan air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan, salah satunya beberapa desa di Kecamatan Cipatujah.

"Permintaan saat ini baru dari dua desa, dari Cikawungading dan Sindangkerta, sekarang kita masih salurkan," kata Irwan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Musim Kemarau Tasikmalaya Warga Tasikmalaya Kabupaten Tasikmalaya Pemkab Tasikmalaya Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

438 Aset Pemkot Bandung Telah Disertifikasi, Sudah Aman?

Mangga Jenis Ini Ternyata Oleh-oleh Khas Danau Toba

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi