Wisata Curug Cikurutug Sukabumi, Tempat Favorit Untuk Liburan Akhir Pekan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagai salah satu kota yang berjuluk Kota Seribu Air terjun, Sukabumi tentunya memiliki banyak destinasi wisata air terjun. Salah satunya yakni wisata curug atau air terjun Cikurutug.

Curug Cikurutug merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang bisa kalian kunjungi ketika liburan akhir pekan di Sukabumi Jawa barat. Disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu mempesona.

Baca Juga:  Dokter Laboratorium Yang Terjun Jadi Pebisnis Kopi

Selain itu, Tempat Wisata curug Cikurutug ini merupakan memiliki suasana alam yang asri dan sejuk. Hal tersebut tentunya bisa kalian manfaatkan untuk melepas rasa penat di padatnya Kota Sukabumi.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata alam Curug Cikurutug, kalian bisa datang ke salah satu daerah yang berlokasi di Kampung Cirawa, RT 017/ RW 003 Desa Nanggerang Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi Jawa barat.

Baca Juga:  Upacara HUT Kemerdekaan Di Keraton Kasepuhan Cirebon

Curug Cikurutug memiliki kemiripan dengan Curug Cibubuay yang dijuluki Curug Tangga yang berada di Desa Mekar Asih, kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Di Curug Cikurutug Wisatawan yang berlibur akan disuguhi keindahan air terjun yang cantik, air jernih mengalir di setiap undakan air terjun dengan bebatuan cadas yang bermotif alami hingga membentuk kolam alami, ditambah pemandangan hamparan sawah serta hutan Pohon Pinus.

Baca Juga:  Jangan Khawatir, Tiap Hari di Purwakarta Ada 1.000 Nasi Kotak Gratis

Ditambah lagi destinasi wisata curug Cikurutug ini juga memiliki tempat camping ground untuk kita mendirikan tenda. Hal tersebut tentunya bisa kalian lakukan ketika ingin bermalam di tempat wisata satu ini. (Red)