Karena Perubahan Ini, Unsika Karawang Kini Bisa Kelola Keuangan Secara Mandiri

JABARNEWS | KARAWANG – Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Dengan perubahan status ini, Unsika akan mengelola anggaran secara mandiri.

Rektor Unsika Prof.DR, Sri Mulyani, Ak.CA, mengatakan, perubahan status menjadi BLU menjadi tantangan bagi pihak kampus mengelola keuangan secara mandiri. Seluruh anggaran yang ada agar dapat diserap tanpa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca Juga:  Simak Manfaat Jambu Biji yang Penting Untuk Kesehatan Tubuh

“Tidak boleh ada kerugian negara, tidak boleh dobel anggaran dan tidak boleh fiktif. Kita akan mencari kiat-kiat agar anggaran semua bisa terserap,” kata Sri Mulyani, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga:  Logan Williams Aktor The Flash Tewas, Ini Penyebabnya

Menurut Sri Mulyani, Unsika akan melakukan langkah nyata dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI), dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) agar dapat meningkatkan kualitas penyelengaraan perguruan tinggi dan memenuhi harapan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor juga berharap terciptanya transparansi khususnya di Unsika dalam hal penyediaan informasi berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh seluruh stake holders yaitu mahasiswa, dosen, alumni, pengguna lulusan, dan masyarakat luas.

Baca Juga:  Pulang dari Hajatan, 34 Warga Keracunan Makanan

“Kita juga harus menunjukkan konsistensi dalam menerapkan prinsip peningkatan kualitas, relevansi, ekuiti, dan efisiensi,” katanya. (Red)