Live Stream Bandung 132 TV


Karena Perubahan Ini, Unsika Karawang Kini Bisa Kelola Keuangan Secara Mandiri

Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG - Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika) berubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU). Dengan perubahan status ini, Unsika akan mengelola anggaran secara mandiri.

Rektor Unsika Prof.DR, Sri Mulyani, Ak.CA, mengatakan, perubahan status menjadi BLU menjadi tantangan bagi pihak kampus mengelola keuangan secara mandiri. Seluruh anggaran yang ada agar dapat diserap tanpa menimbulkan masalah di kemudian hari.

Baca Juga:

Per Hari Tambah 4 Jenazah, Umur Pemakaman Covid-19 di Cimahi Sebulan Lagi

Kumpulkan 70 Perusahaan, Ridwan Kamil Minta Bantuan Oksigen



"Tidak boleh ada kerugian negara, tidak boleh dobel anggaran dan tidak boleh fiktif. Kita akan mencari kiat-kiat agar anggaran semua bisa terserap," kata Sri Mulyani, Jumat (11/6/2021).

Menurut Sri Mulyani, Unsika akan melakukan langkah nyata dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi (RB), Zona Integritas (ZI), dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) agar dapat meningkatkan kualitas penyelengaraan perguruan tinggi dan memenuhi harapan masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Rektor juga berharap terciptanya transparansi khususnya di Unsika dalam hal penyediaan informasi berkualitas tinggi yang dapat diakses oleh seluruh stake holders yaitu mahasiswa, dosen, alumni, pengguna lulusan, dan masyarakat luas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Unsika Karawang Perubahan Status UNSIKa BLU Kabupaten Indramayu Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi