Ini Manfaat Bunga Matahari Yang Jarang Diketahui Orang

JABARNEWS | BANDUNG – Biji bunga matahari bisa diolah menjadi makanan kering yang bernama kuaci. Namun, manfaat yang ditawarkan biji bunga matahari tidak terbatas pada itu saja.

Biji matahari bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal, termasuk untuk kesehatan. Bahkan, biji bunga matahari juga bisa menjadi komposisi yang pas untuk produk deodoran yang efektif mengatasi masalah bau badan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat bunga matahari untuk kesehatan yakni:

Baca Juga:  Sekjen DPD RI: Pers Bantu Efektivitas Pembangunan Daerah

Pertama. Mengatasi Jerawat – Jerawat adalah masalah kulit wajah yang paling sering dialami oleh sebagian besar orang, terutama orang-orang yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Minyak biji bunga matahari mengandung antioksidan yang efektif untuk mengatasi masalah jerawat.

Jerawat yang sedang meradang sekalipun bisa membaik jika diberi minyak biji bunga matahari. Pasalnya, biji matahari juga bisa berperan sebagai anti-inflamasi untuk meredakan berbagai jenis peradangan. Apalagi minyak ini juga sangat cepat meresap ke dalam kulit dan tidak menyumbat pori-pori wajah.

Baca Juga:  Nikah Sirih dengan Istri Orang, Pria Ini Dilaporkan ke Polisi

Kedua. Menurunkan Kolesterol – Tak banyak yang mengetahui bahwa minyak yang diolah dari biji bunga matahari bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL). Minyak biji bunga matahari mengandung lemak tak jenuh yang berfungsi untuk meningkatkan energi serta menekan kadar LDL di dalam darah.

Lesitin yang terdapat di dalam minyak ini juga bisa menurunkan kolesterol. Lesitin ini akan menempel pada sel-sel tubuh dan mencegah lemak dan kolesterol melekat pada sel yang sama.

Baca Juga:  Penutupan Lima Akses Jalan ke Purwakarta, Bupati: Itu Hoaks

Ketiga. Mencegah Penuaan Dini – Penuaan dini ditandai dengan adanya garis halus dan kerutan. Bahkan, di usia yang masih terbilang muda pun bisa mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Minyak biji bunga matahari ternyata dapat mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Terlebih minyak biji bunga matahari memang juga mengandung antioksidan yang terbukti efektif mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. (Red)