Live Stream Bandung 132 TV


Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah

Warga Kampung Muara, Desa Panyadap gotong royong membersihkan lumpur dan benda-benda yang terbawa banjir. (Foto: iNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Bupati Bandung Dadang Supriatna akan menaikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat. Status tanggap darurat itu dimulai pada Senin 14 Juni 2021, dan akan berlaku selama 14 hari.

Sebelumnya, Tanggul Sungai Cisunggalah di Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk, kembali jebol akibat tingginya intensitas hujan pada Jumat malam (11/6/2021).

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



“Ini kejadian kedua kalinya di Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk. Untuk itu kita naikkan status siaga darurat menjadi tanggap darurat. Saya bersama Kalak (Kepala Pelaksana) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Kepala DPUTR (Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) akan segera mengambil langkah,” kata Dadang di sela peninjauan lokasi kejadian, Sabtu (12/6/2021).

Sejak peninjauan pertama pada 3 Juni lalu, Bupati beserta jajaran sudah merencanakan untuk menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita akan menggunakan BTT pasca kejadian. Ini harus secepatnya, karena masyarakat perlu untuk penyelamatan selanjutnya,” terang Bupati.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dadang Supriatna Status Tanggap Darurat Tanggul Sungai Cisunggalah Tanggul Sungai Cisunggalah Jebol Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

Begini Cara Mendidik Anak Agar Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi