HUT ke-33 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Pererat Persatuan Pengikat Persaudaraan

JABARNEWS | BANDUNG – Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-33 tahun yang dilaksanakan secara daring dan diikuti oleh seluruh anggota dan masyarakat umum lewat live streaming di Channel YouTube Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia, Sabtu (12/6/2021).

Peringatan HUT 33 tahun Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia merupakan kedua kalinya dilakukan secara daring karena kondisi masih dalam pandemi Covid-19. Para peserta yang juga menyaksikan secara daring tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Pegi Diar mengatakan, sebagai bentuk kesadaran berbangsa dan bernegara yang dituangkan dalam visi dan misi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia yaitu mempererat persatuan Indonesia melalui ikatan persaudaraan dan menjadikan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia sebagai sarana pengikat persaudaraan sejati di masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Asyik.. Tiap Akhir Pekan Gedung Sate Mulai Dibuka Untuk Umum

Maka dari itu, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia mengembangkan Sumatera menjadi lima wilayah, Borneo menjadi tiga wilayah, dan Sulawesi Island.

“33 tahun Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia mengalami pertumbuhan dan perkembangan dan membuat kita semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak,” kata Pegi dalam sambutannya.

Hal tersebut terbukti saat pemilihan vice presiden yang biasanya menggunakan hak prerogatif El Presidente dengan menunjuk langsung. Tapi tahun ini, Pegi memberikan hak kepada masyarakat Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia untuk menentukan siapa pemimpinnya di chapter.

Baca Juga:  Duh, PNS Pemkab Bandung Barat yang Positif Covid-19 Bertambah Lagi

“Inilah salah satu cara untuk kita melakukan demokrasi. Malam ini saya mengucapkan selamat mengemban tugas untuk 15 Chapter di Indonesia dan vanguard atau perintis di sebuah wilayah yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Pegi juga mengajak seluruh anggota Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia untuk menumbuhkan persaudaraan di seluruh Indonesia.

“Mulai hari ini dan detik ini marilah kita sama-sama membangun Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia untuk lebih baik lagi dan memperjuangkan lagi rasa persaudaraan di seluruh negeri ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Jamu AVC Temuan NU Diklaim Dapat Sembuhkan Pasien Covid-19

Dalam acara HUT itu, Pegi juga mengukuhkan Vice Presiden di seluruh Chapter dengan keputusan El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia NO 25/Bikers Brotherhood 1% MC/El Presidente/6/21 tentang Penetapan Vice President Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Masa Bakti 2020 dan 2024.

Tak hanya itu, Pegi juga mengukuhkan kepengurusan Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia pusat yang akan mendampingi dirinya dalam melaksanakan tugasnya sebagai El Presidente. (Red)