Live Stream Bandung 132 TV


BPBD Indramayu Akan Bentuk Relawan Kemanusiaan Hingga ke Tingkat Desa

Diskusi Teras IWO dengan tema mengukur program mitigasi bencana di Indramayu pada Rabu (9/6/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | INDRAMAYU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu mencatat ada 9 titik lokasi rawan bencana di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Lokasi rawan bencana tersebut merupakan wilayah-wilayah di dekat aliran sungai yang rawan terjadi gerusan pergerakan tanah serta tanggul sungai yang kritis.

"Potensi banjir di sejumlah wilayah masih menjadi ancaman bencana yang harus diwaspadai. Kita sudah lakukan mitigasi dan tengah melakukan upaya-upaya bersama dengan dinas pekerjaaan umum dan tata ruang, untuk melakukan upaya preventif untuk mengurangi resiko terjadinya bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Drs. Dadang Oce Iskandar dalam keterangan yang diterima, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



Dia mengungkapkan bahwa dalam mitigasi bencana, upaya pencegahan yang dilakukan, salah satunya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang ancaman bencana.

"Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan harus terus dilakukan secara masif. Masyarakat harus diberikan sosialisasi tentang bahaya dan resiko yang ditimbulkan jika terjadi bencana," ungkapnya.

Upaya edukasi kepada masyarakat terus dilakukan dengan melibatkan seluruh unsur yang ada baik relawan kemanusiaan, kelompok atau komunitas serta tokoh-tokoh masyarakat hingga di tingkat desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BPBD Indramayu Relawan Kemanusiaan Baguna DPC PDI Perjuangan Indramayu Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

Begini Cara Mendidik Anak Agar Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi