Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sergai Tes Swab Antigen Pengguna Jalan

JABRNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tim gabungan Polres serdang Bedagai, Kodim 0204 Deli Serdang menggelar tes swab antigen acak di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (13/6/2021).

Kegiatan kerjasama dengan dinas Kesehatan setempat menyasar masyarakat pengguna jalan yang melintas di Pos PAM Dolok Masihul untuk dilakukan tes swab antigen acak.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang mengatakan, tes swab antigen acak dilakukan untuk mengantisipasi pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Dolok Masihul.

Baca Juga:  Yana Mulyana Batal Jadi Sukarelawan Uji Vaksin, Ini Alasannya

“Tes swab antigen acak bagi pengguna jalan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, selain tes swab antigen, personil di lapangan juga melakukan pemeriksaan pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diputar balik dan sebagian dilakukan tindakan dengan sanksi push Up.

Baca Juga:  Seorang Diduga Penculik Anak Ditangkap Polisi Majalengka

“Bagi pengguna jalan tidak mematuhi protokol kesehatan akan diputar balik dan ada yang dapat sanksi push Up,” ucap AKBP Robin.

Kata dia, tes swab antigen dan operasi yustisi yang dilakukan sebagai langkah yang paling efektif untuk mencegah penularan Covid-19. Dia berharap seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi yang merasa kondisi tubuh tidak sehat dengan gejala seperti penderita Covid-19 agar melakukan pemeriksan diri di Puskesmas.

Baca Juga:  Inilah 11 Titik Check Point Penerapan PSBB Kota Bogor

“Berharap langkah yang dilakukan dapat menekan kasus Covid-19 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai,” bilangnya. (Ptr)