Pasca Lockdown, Kecamatan Kiarapedes Purwakarta Dirikan Dapur Umum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seiring dengan adanya penerapan mikro lockdown di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, menyusul puluhan warga dinyatakan positif Covid-19.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, Kecamatan Kiarapedes mendirikan dapur umum untuk warga sekitar.

Camat Kiarapedes, H. Diaudin mengatakan dapur umum didirikan untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok warga yang harus menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga:  Jadi Kontroversi, Muncul Petisi Tolak JHT Cair di Usia 56 Tahun

“Dari hari Jumat (11/6/2021) dapur umum sudah didirikan. Aktivitas di dapur umum ini adalah untuk mempersiapkan kebutuhan makanan dan minum bagi warga yang menjalani isolasi mandiri selama pemberlakuan micro lockdown ini,” ucap Diaudin, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga:  Rakernas III PDI Perjuangan, Usung Joko Widodo di Pilpres 2019

Ia menyatakan keputusan pemberlakuan micro lockdown di kawasan tersebut diambil untuk membatasi aktivitas masyarakat.

“Satgas Covid-19 Kecamatan Kiarapedes terus memantau masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Maka dari itu dapur umum ini untuk memastikan ketersediaan makan warga yang melakukan isolasi mandiri,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Diaudin, untuk akses jalur menuju objek wisata ujung aspal ditutup sementara, tidak ada warga dari luar masuk ke wilayah tersebut.

Baca Juga:  Sidang Itsbat Awal Ramadan Digelar 26 Mei 2017

“Warga dari luar tidak diizinkan masuk ke kampung ini. Selain itu, warga setempat juga dibatasi untuk keluar masuk kampung. Kita juga lakukan penyemprotan di seluruh kampung, dari mulai tempat ibadah hingga pemungkiman warga,” pungkasnya. (Gin)