Purwakarta Catat Rekor, Kematian Akibat Covid-19 Capai 11 Orang dalam Sehari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jumlah kematian Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mencatat rekor selama Pandemi. Belasan orang dilaporkan meninggal dunia dalam satu hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumlah kematian akibat Covid-19 itu pun mencapai 11 orang akibat terpapar Covid-19 sepanjang Sabtu (12/6/2021).

“Jumlah kematian 11 orang menjadi yang terbanyak sepanjang pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,’ ujar Wahyu Wibisono, Tim Gugus Tugas Penanggulangan (GTPP) Covid-19 yang juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, dilansir dari Inews, Minggu (13/6/2021).

Baca Juga:  Digugat Tommy Soeharto Soal Partai Berkarya, Ini Kata Menkumham

Ia mengatakan dengan lonjakan kasus Covid-19 ditambah jumlah kematian cukup banyak, membuat Pemkab Purwakarta membuat langkah penanggulangan serta pencegahan. Salah satu kebijakannya yaitu tidak mengeluarkan rekomendasi apapun untuk kegiatan resepsi pernikahan.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Selain juga pemerintah akan bertindak tegas terhadap berbagai acara yang menimbulkan kerumunan. Hal itu sudah dilakukan dengan pembubaran acara wisuda salah satu lembaga bimbingan belajar di Plaza Hotel belum lama ini.

Pada waktu itu sebanyak 1.000 orang ikut serta dalam peristiwa tersebut. Tim GTPP langsung bergerak dan meminta panitia dan peserta untuk membubarkan diri dengan tertib.

Baca Juga:  Bioskop Segera Dibuka, Ini Kata GPBSI Terkait Protokol Kesehatan

Dia juga mengatakan, untuk mengantisipasi tingkat keterisian ruang isolasi yang saat ini mencapai di atas 100 persen, Pemkab Purwakarta sudah menentukan dua tempat sebagai ruang isolasi cadangan. Kedua ruangan itu, antara lain Puskesmas Purwakarta dan Rumah Sakit Gunung Jati. (Red)