Live Stream Bandung 132 TV


Keterisian Pasien Covid-19 di RSUD Bayu Asih Capai Batas Maksimal, Ini Antisipasinya

Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menyusul ketersediaan ruangan pasien Covid-19 yang telah penuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bakal menyediakan rumah sakit darurat.

Ketersediaan rumah sakit untuk pasien Covid-19 telah mencapai batas maksimal kapasitas, bahkan telah terisi lebih dari 100 persen.

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, hasil kesepakatan bersama Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota dijadikan rumah sakit darurat.

"Intinya kami sudah siapkan satu rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 yaitu puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota. Kita akan tutup untuk pasien umum dan kita persiapkan bagi pasien Covid-19. Kita akan koordinasikan dengan satgas provinsi, tenaga medis dan juga peralatan juga perlengkapan lain. Diusahakan secepat mungkin," ungkap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Senin (14/6/2021).

Menurut Anne, langkah ini ditempuh karena beberapa rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19 di Purwakarta penuh, bahkan sudah kewalahan karena menerima pasien dari luar Purwakarta yang kemungkinan sudah kebijakan pemerintah pusat tidak lagi ada penyekatan mengenai pasien.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Purwakarta Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika RSUD Bayu Asih Jabarnews Berita Jawa Bart Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Video: Biadab! Pria Beristri di Purwakarta Tega Cabuli Adik Iparnya

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi