Live Stream Bandung 132 TV


Keterisian Pasien Covid-19 di RSUD Bayu Asih Capai Batas Maksimal, Ini Antisipasinya

Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Menyusul ketersediaan ruangan pasien Covid-19 yang telah penuh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bakal menyediakan rumah sakit darurat.

Ketersediaan rumah sakit untuk pasien Covid-19 telah mencapai batas maksimal kapasitas, bahkan telah terisi lebih dari 100 persen.

Baca Juga:

Nasabah Diajak Ikut Berkreasi Pada Platform Medsos Di Challenge Festival Bjb

PWI Mengetuk Pintu Langit, M.Nuh: Ikhtiar Spiritual Luar Biasa Melawan Covid-19



Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, hasil kesepakatan bersama Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota dijadikan rumah sakit darurat.

"Intinya kami sudah siapkan satu rumah sakit darurat untuk penanganan Covid-19 yaitu puskesmas Kecamatan Purwakarta Kota. Kita akan tutup untuk pasien umum dan kita persiapkan bagi pasien Covid-19. Kita akan koordinasikan dengan satgas provinsi, tenaga medis dan juga peralatan juga perlengkapan lain. Diusahakan secepat mungkin," ungkap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Senin (14/6/2021).

Menurut Anne, langkah ini ditempuh karena beberapa rumah sakit khusus penanganan pasien Covid-19 di Purwakarta penuh, bahkan sudah kewalahan karena menerima pasien dari luar Purwakarta yang kemungkinan sudah kebijakan pemerintah pusat tidak lagi ada penyekatan mengenai pasien.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkab Purwakarta Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika RSUD Bayu Asih Jabarnews Berita Jawa Bart Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi