Hari Kebangitan Nasional: Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh

JABARNEWS | BANDUNG – Hari Kebangkitan Nasional kerap diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Mei. Penetapan itu merujuk pada tanggal berdirinya organisasi Boedi Oetomo, 20 Mei 1908.

Pada tahun 2021 ini, Hari Kebangkitan Nasional yang di peringati ke 113 thun itu, kali ini membawa tajuk “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, yang mana dengan tema tersbut dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Hendak Tunggu Pembeli, Bandar Narkoba Tanjung Balai Ditangkap Polisi

Semangat Hari Kebangkitan Nasiona di tengah pandemi Covid-19 pun turut disampakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi meminta masyarakat tetap semangat menghadapi pandemi virus Corona, yang berlangsung lebih dari setahun, dalam per Pernyataanya melalui akun Twitter dan Instagramnya, Kamis (20/5/2021). Jokowi turut mengunggah gambar orang dengan berbagai pakaian adat.

Baca Juga:  Dinkes Cirebon Terus Programkan Kesehatan Masyarakat

“Lebih setahun dunia dicengkeram pandemi global Covid-19, lebih setahun pula Indonesia berjuang membendung segala dampaknya,” kata Jokowi.

Seperti semangat Budi Utomo, Jokowi mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit melawan pandemi COVID-19. Selain itu, juga untuk bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju.

Baca Juga:  Tindak Lanjuti Laporan Warga, Wagub Uu Sidak ke Perusahaan Tambang

“Hari ini, dengan semangat Budi Utomo, kita bergotong-royong untuk bangkit dan menang melawan pandemi, dan bersama-sama melangkah menuju Indonesia maju,” ujarnya. (red)