Polisi Amankan Lima Pelaku Diduga Terlibat Penyerangan Kantor Ormas di Karawang

JABARNEWS | SUBANG – Polres Karawang mengamankan lima terduga pelaku penyerangan kantor ormas di Jalan Surotokunto, Karawang pada Minggu (13/6/2021) malam.

Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Selain itu, polisi juga masih mencari penyebab penyerangan yang sempat menimbulkan kepanikan masyarakat.

“Lima orang sudah kita amankan dan masih menjalani pemeriksaan. Kami sedang melakukan pendalaman terkait kasus penyerangan ini. Situasi saat ini sudah kondusif dan beberapa lokasi masih kita jaga,” kata Kasatreskrim Polres Karawang, AKP, Olistha Ageng Wicaksana, Senin (14/6/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Ada Mahar Politik di Partai Golkar

Oliestha mengatakan, kasus penyerangan langsung diantisipasi malam saat kejadian. Polisi juga melakukan sweeping di sejumlah titik yang menjadi konsentrasi massa.

Baca Juga:  Pemkot Depok Jadi Pemicu dan Pemacu Gerakan Pramuka

“Kami langsung bergerak saat mendapat laporan dan mengamankan lima orang. Situasinya sudah kondusif malam itu juga,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan pemuda menyerang kantor ormas di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur, Minggu malam (13/6/2021). Tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit roda dirusak oleh pemuda yang mengendarai motor.

Baca Juga:  Ini Komitmen Demiz Untuk Dorong Kesejahteraan Guru

Serangan ini diduga buntut keributan yang terjadi sebelumnya. Namun karena kantor sepi tidak ada perlawanan berarti sehingga puluhan pemuda itu leluasa merusak sedikitnya tiga buah mobil yang sedang parkir. Bahkan sekretariat tidak luput dari serangan menggunakan batu. (Red)