Tiga Manfaat Yoghurt Bagi Ibu Hamil, Baik Untuk Janin

JABARNEWS | BANDUNG – Yoghurt adalah cemilan sehat untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Yoghurt dikemas dengan nutrisi penting seperti kalsium dan protein, yang sangat bagus bagi ibu hamil karena kebutuhan protein sangat tinggi selama masa kehamilan.

Yoghurt dianggap sehat dan bermanfaat bagi ibu hamil, asalkan terbuat dari susu pasteurisasi dan dikonsumsi dalam waktu sebelum kadaluarsa. Produk susu seperti yoghurt dianggap sebagai tambahan yang sehat dalam asupan makanan.

Baca Juga:  Simak, Ini Macam KB dan Masing-masing Risikonya

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa manfaat yoghurt bagi ibu hamil yakni:

Pertama. Melancarkan Pencernaan – Ibu hamil biasanya mengalami masalah konstipasi atau sembelit. Baik yang sakit buang air besar (BAB) atau frekuensinya yang menjadi dua hingga tiga hari sekali.

Mengonsumsi yogurt untuk ibu hamil yang mengandung probiotik akan membantu melancarkan pencernaan. Ibu hamil tidak akan lagi mengalami konstipasi. Maka dari itu yoghurt baik untuk kesehatan ibu hamil.

Baca Juga:  Sah! Ganjar Pranowo Diusung PPP Jadi Bacapres Pada Pemilu 2024

Kedua. Nutrisi untuk Janin – Manfaat yoghurt selanjutnya untuk ibu hamil yakni Sebagai nutrisi untuk janin. Konsumsi yogurt untuk ibu hamil punya kandungan nutrisi yang baik.

Mulai dari kalsium, protein, asam folat, vitamin D, hingga omega 3. Kandungan nutrisi ini dibutuhkan janin untuk berkembang dengan baik.

Baca Juga:  Demo Buruh, Hari Ini Polisi Tutup Jalan Depan DPR

Ketiga. Kaya Kalsium – Manfaat yoghurt untuk ibu hamil yang ketiga terdapat dalam kandungan kalsiumnya yang berlimpah. Yoghurt penuh dengan kalsium, dan mengkonsumsinya sebanyak tiga porsi sehari sudah cukup untuk memenuhi setengah dari asupan makanan yang direkomendasikan setiap hari.

Kalsium penting dalam pembentukan tulang dan gigi janin, dan berperan penting dalam berbagai fungsi tubuh lainnya. Kalsium juga penting untuk penyerapan Vitamin D dalam tubuh. (Red)