Live Stream Bandung 132 TV


Calon Kades di Purwakarta Ini Disambut dengan Upacara Adat Sunda

Proses penyambutan Calon Kades Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA -  Sejumlah panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) melaksanakan tahapan penetapan dan pengundian nomor urut masing-masing calon kepala desa dalam gelaran Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Purwakarta.

Pada tahapan tersebut, sejumlah cara dilakukan panitia Pilkades untuk memberikan kesan lain pada salah satu tahapan yang dianggap sakral oleh sebagian calon kepala desa itu.

Baca Juga:

Pemerintah Kota Tebing Tinggi Butuh 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Pesta Miras Oplosan di Plered Purwakarta Memakan Korban Tewas



Seperti yang terjadi di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan. Susana kedatangan para calon kades disambut dengan upacara adat Sunda dengan didampingi pasangan serta menggunakan pakaian adat sunda hingga mengenakan baju pengantin.

Diketahui, di Desa Mekarsari ada 5 bakal calon (Bacalon) Kades yang akan di tetapkan menjadi Calon Kades pada Senin (14/6/2021) yakni Jaja Supratman, Lilis Suarsih, Nana Sumarna, H.Sutisna dan Ruhiat.

"Penetapan bakal calon menjadi calon itu merupakan salah satu tahapan sakral. Oleh karena itu, kami dari panitia ingin memberikan kesan lebih kepada para calon kades, salah satunya menyambut kedatangan para calon ke Sekertariat panitia dengan upacara adat terlebih dahulu," tutur Panitia Pilkades di Desa Mekarsari, H Didin Mahpudin, pada Senin, (14/6/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Purwakarta Pilkades Adat Sunda Kades Kepala Desa Mekarsari Darangdan

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi