Duh! Ratusan Warga Terjaring Razia Masker di Cianjur, Prokes Diabaikan

JABARNEWS I CIANJUR – Terjaring Razia masker, ratusan pengendara motor dan mobil warga lokal dan luar daerah melintas di Puncak Kana, Kampung Cikalapa RT 3/9, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (13/6/2021).

Kapolsek Sukaresmi AKP Irwan Alexander mengatakan, pelaksanaan Ops Yustisi. Sebagai upaya penegakan Inpres nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Baca Juga:  The Vast of Night, Suguhan Buat Para Penggemar Film Fiksi Ilmiah

“Pencegahan dan pengendalian Coronavirus Disease 2019,” katanya, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Cibadak Didi Wahyudi, kepada JabarNews.com, Senin (14/6/2021).

Kapolsek Sukaresmi memaparkan, dalam pelaksanaan ops yustisi dan antisipasi terbentuknya klaster baru virus Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Sukaresmi.

Baca Juga:  Ini Pasangan yang Diusung Partai Demokrat di Pilkada Kota Depok

“Cara bertindak melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan R4 umum (pribadi) dan R2 yang mengarah dari Cibadak Ke Rawabelut. Dan, pembagian masker bagi penumpang kendaraan,” ujar AKP Irwan Alexander.

Ia menambahkan, hasil yang dicapai tidak menggunakan masker 200 orang, dan pembagian masker 200 buah (pis). Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum prokes.

Baca Juga:  Buat Kerumunan, Tiga McDonald's di Kota Bandung Disegel

“Pencegahan dan pengendalian Corona,” pungkasnya.

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya jajaran personil Polsek Sukaresmi, Koramil 04 Pacet, tim kesehatan, Kecamatan Sukaresmi, Desa Cibadak, BPD Desa Cibadak, LPM Desa Cibadak, PKK Desa Cibadak, dan Karang Taruna Desa Cibadak. (Mul)