Polres Tasikmalaya Tangkap 15 Preman di Terminal dan Pasar Singaparna

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Polres Tasikmalaya mengamankan dan menangkap 15 orang preman di sekitar jalan, terminal, dan pasar Singaparna.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Kresno Sutopo dan Kasat Reskrim AKP Hario Prasetyo Seno tersebut digelar Senin (14/6/2021) dengan melibatkan anggota satuan Reskrim dan Sabhara.

Baca Juga:  Jabat Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Dihadapkan PR Ini

Tim dari kepolisian menyasar lokasi-lokasi yang diduga sering dijadikan tempat nongkrong oleh para preman. Benar saja, begitu melihat kedatangan rombongan petugas bersenjata lengkap, para pengamen berhamburan.

Sementara itu, petugas tak ingin kehilangan targetnya. Aksi pengejaran pun terjadi.

“Alhamdulillah, setelah melakukan pengejaran, tidak lama kita berhasil menangkap 15 orang. Mereka terdiri dari para pengamen, calo kendaraan, dan juru parkir liar,” terang Kresno.

Baca Juga:  Emil: 90 Persen ASN Kota Bandung Masuk Kerja Di Hari Pertama

Petugas kepolisian kemudian mengamankan para preman ke Mapolres Tasikmalaya, Mangunreja. Di sana petugas melakukan pendataan, jika ditemukan ada perbuatan kriminal, maka akan ditindak tegas.

Di samping pendataan, petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan. Hasilnya, antara lain ditemukan barang bukti berupa beberapa buah gitar kecil atau ukulele, karcis parkir, dan satu kantong miras oplosan.

Baca Juga:  Jaksa Agung: Jadi Jaksa Tidak Lagi Ikut Main-Main Proyek

Keberadaan para pengamen di terminal Singaparna memang sering dikeluhkan warga. Karena tidak sedikit yang mengamen sambil dalam keadaan di bawah pengaruh minuman beralkohol. (Red)