Kejutan Baru dari Thavita, Rilis Single Baru ‘Kuat’ Jadi Misi Pemberdayaan Wanita

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki pertengahan tahun 2021, Thavita datang dengan kejutan baru lewat single terbarunya yang berjudul Kuat. Singgle ini rencananya akan rilis pada tanggal 18 Juni 2021, dan juga akan menjadi langkah awal sebuah misi, yakni pemberdayaan wanita.

Dengan Kuat, Thavita melangkah memasuki babak baru perjalanannya sebagai seorang musisi dengan menyuarakan isu yang menjadi keresahan sekaligus kebanggannya: wanita.

Kuat diharapkannya menjadi kekuatan untuk para wanita di luar sana agar berani bersuara, berkarya, dan melangkah maju dalam medan tempurnya masing-masing.

Baca Juga:  Tahun 2020 Indonesia Lakukan Sensus Penduduk Manfaatkan Teknologi

“Sebagai wanita, aku rasa kitalah yang seringkali meragukan kemampuan kita sendiri. Padahal, kita kuat. Kita berdaya. Kita punya andil di dunia. Judul lagu ini ingin secara lugas menyuarakan itu: agar para wanita tahu dan bisa saling mengingatkan, betapa kuatnya kita,” ucap Thavita,

Seperti sebelumnya, Thavita selalu hadir dengan hal-hal baru. Kali ini, dengan elemen spoken words yang diinkorporasikan ke dalam lagu, khususnya pada bagian bridge.

Selain memberi nuansa upbeat pada tema R&B lagu ini, spoken words juga menunjukkan sisi lain Thavita yang vokal dan vibrant.

Baca Juga:  Fadli Zon Salam 2 Jari Di Munajat 212, TKN Jokowi-Ma'ruf: Bawaslu Harus Usut

“Angkat tegak perisaimu, waktunya ‘tuk buktikan. Saatnya kau menggenggam dunia, karena, kamu, wanita, kuat’. Kuat bukan cuma lagu, tapi sebuah pesan. Apapun peran kita di dunia, lewat apapun caranya, semoga kita bisa terus jadi kuat, dalam versi kita sendiri tentu saja. Aku ingin kita bisa bangga dengan peran kita, wanita, dan saling menguatkan wanita lain di luar sana. Semua mulai dari kita. Mulai dari percaya bahwa kita bisa,” tutupnya.

“Sebagai musisi, sepertinya tugas kita bukan hanya sekadar bermusik, tapi membuat dampak. Supaya semua karya- karya itu ‘nggak sia-sia dan panjang usianya, karena ada keberlanjutan yang kita buat.”. ungkapnya.

Baca Juga:  Liburan Imlek Bingung Mau Kemana? Berikut Destinasi Wisata Seru Saat Tahun Baru China

Setelah cukup sukses di single sebelumnya yaitu ‘Lagu Untukmu’, Thavita Kembali menunjuk Kamga untuk melengkapi lirik di single ini, dan menunjuk seorang producer yang sudah tidak asing membantu beberapa musisi tanah air yaitu Kenny Gabriel sebagai produser di single Kuat Ini.

“Besar harapan kami semoga single terbaru Thavita ini bisa memberikan pesan positif kepada pendengar,” pungkasnya. (red)