Ribuan Tenaga Pendidik di Sergai Jalani Vaksinasi Massal Dosis Pertama

JABRNEWS | SERDANG BEDAGAI – Ribuan orang tenaga kependidikan Kabupaten Serdang Bedagai jalani vaksinasi Covid-19 massal dosis pertama digedung SMKN 1 Perbaungan dan SMAN 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (15/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Dingin Saragih mengatakan, vaksinasi massal dosis pertama dengan target 12 ribu orang tenaga kependidikan yang ada di Kabpaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Lagi, Polisi Ringkus Pengedar Ganja

“Target 12 ribu tenaga kependidikan, dari guru TK sampai guru tingkat atas ikuti vaksinasi massal dosis pertama,” katanya.

Kata dia, vaksinasi massal bagian dari upaya Pemkab Serdang Bedagai untuk mempercepat vaksinasi tenaga pendidik dengan harapan pembelajaran tatap muda dapat dilaksaksanakan di Kabupaten Serdang Bedagai Juli mendatang.

Baca Juga:  Pasar di Kota Bandung Boleh Bejualan Lagi, Pembukaan Kios dengan Sistem Ganjil-genap

“Ini bagian upaya kita untuk mempercepat vaksinasi tenaga kependidikan agar pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan,” ucap Dingin.

Kata dia, selama pelaksanaan vaksinasi massal ini, seluruh tenaga kependidikan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5 M untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Selama pelaksanaan vaksinasi massal, protokol kesehatan wajib dipatuhi untuk mencegah menularan Covid-19,” bilangnya.

Baca Juga:  Event Pesona Kreativitas Efektif Dorong Motivasi Dan Bakat Pelajar

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit menjelaskan, vaksinasi massal dilaksanakan dosis pertama diperuntukkan tenaga kependidikan, lansia, bhayangkari dan masyarakat.

“Total target keseluruhan yang menjalani vaksinasi massal sebanyak 25 ribu, terdiri dari tenaga kependidikan, lansia, ibu bhayangkari dan masyarakat,” terangnya. (Ptr)