Jarang Diketahui Orang, Ini Kegunaan Reset Atau Reboot Hp

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian orang mungkin menganggap bahwa mereset ponsel identik dengan terjadinya masalah atau kerusakan pada perangkat sudah parah.

Sebagian orang berpikir bahwa reset adalah opsi terakhir di mana ponsel sudah tidak bisa diperbaiki dengan cara-cara lainnya. Ini bisa saja benar, tetapi fakta bahwa hard reset ponsel hanya dilakukan ketika terjadi kerusakan, itu tidak bisa dibilang tepat.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa Kegunaan reset atau Reboot Hp yakni:

Baca Juga:  Ragam Manfaat Argan Oil Bagi Kesehatan Tubuh

Pertama. Menghilangkan Virus dan Malware – Perlu kamu ketahui bahwa ponsel yang di reset tidak selama menjadi indikasi bahwa ponsel tersebut mengalami kerusakan yang parah. Solusi reset ponsel untuk memperbaiki ponsel memang selalu ditempatkan di akhir.

Pasalnya ponsel yang diriset harus akan dikembalikan ke pengaturan awal. Dan ini sedikit merepotkan karena kamu harus melakukan backup data dan mentransfernya kembali ke ponselmu.

Kedua. Membersihkan Memori Penyimpanan – Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari mereset ponsel adalah ruang penyimpanan kamu akan lebih lega. Ini dikarenakan saat mereset ponsel yang hilang bukan hanya virus dan malware saja, akan tetapi data di ruang penyimpanan ponselmu pun akan ikutan lenyap.

Baca Juga:  Dalam Dua Hari, Tiga Ular Sanca Kembang Ukuran Besar Berhasil Dievakuasi DPKPB Purwakarta

Dengan begitu ponselmu tidak akan merasa terbebani dengan banyaknya file di dalam ponsel yang kamu simpan. Jika kamu akan mereset ponselmu, sangat disarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu agar file penting di dalamnya tidak ikut terhapus.

Baca Juga:  Kehilangan Rp2,4 Miliar, YouTuber Magdalena Fridawati Lapor Polisi

Ketiga. Memperbaiki Ponsel yang Sering Eror – Ponsel canggih tidak menjamin akan lolos dari kerusakan dan gangguan lainnya. Kerusakan ponsel bisa terjadi di bagian apa pun, misalnya saja kalibrasi touchscreen error, bootloop ringan dan lain sebagainya.

Salah satu solusinya adalah dengan mereset ponsel sehingga pengaturan kembali ke awal. Namun, jika bootloop rusak total pada firmware, cara mengatasi bootloop yang rusak parah harus dengan cara lainnya lagi. (Red)