Live Stream Bandung 132 TV


Industri Rumahan Tembakau Sintetis di Bogor Terungkap, Tiga Pelaku Ditangkap

Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor, AKP Eka Candra saat ekspos kasus narkotika di kantornya, Cibinong, Bogor, Selasa (15/6/2021). (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepolisian Resor Bogor membongkar tempat pembuatan tembakau sintetis di Mekarjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, berdasarkan hasil pengembangan kasus di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Industri rumahan pembuat tembakau sintetis itu dijalankan RJ (24) berperan sebagai pemasok biang sintetis, IA (25) sebagai peracik dari tembakau biasa menjadi sintetis dan MO (22) berperan sebagai pengedar," ungkap Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor, AKP Eka Candra saat ekspos kasus narkotika di Polres Bogor, Cibinong, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



Ia menyebutkan, ketiga tersangka sudah menjalankan bisnis tembakau sintetis itu dalam dua bulan terakhir, salah satunya melalui akun media sosial Instagram @vegetarian.idn.

"Penjualannya lewat instagram, lalu diberikan dengan sistem tempel di tempat yang sudah disepakati dengan pembeli. Tembakaunya dimasukkan ke bungkus rokok lalu disimpan di suatu tempat yang sudah ditentukan," papar Candra.

Selama dua bulan beroperasi, ketiga tersangka tersebut telah meraup keuntungan sekitar Rp20 juta dari penjualan satu kilogram tembakau sintetis.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Industri rumahan tembakau Industri tembakau Kota Bogor Tembakau Sintetis Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

Begini Cara Mendidik Anak Agar Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi