Waspada, Tiga Jenis Penyakit Kulit Ini Bisa Intai Anak Kalian

JABARNEWS | BANDUNG – Dari berbagai jenis penyakit kulit, ada beberapa diantaranya yang sering mengintai anak kecil. Tentunya hal tersebut membuat orang tua merasa khawatir terhadap kesehatan anaknya sendiri.

Ada berbagai macam jenis penyakit kulit pada anak. Jenis-jenis penyakit yang beragam tersebut menunjukkan gejala yang berbeda-beda juga. Penyebabnya pun berbeda, entah karena alergi, virus tertentu, atau tertular orang lain.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa penyakit kulit yang biasa menyerang anak kecil yakni:

Baca Juga:  Aher: Jalur Mudik Jabar Siap Dan Aman

Pertama. Cacar – Cacar merupakan salah satu jenis ruam yang semakin jarang terjadi pada anak-anak berkat adanya vaksin cacar. Penyakit ini bisa sangat menular dan menyebar begitu cepatnya, serta meninggalkan rasa gatal dan bintik-bintik merah di sekujur tubuh.

Bintik-bintik tersebut terbagi menjadi beberapa tahap. Pertama, mereka akan melepuh, pecah, kering, dan kemudian berkerak. Pastikan anak Anda telah mendapatkan vaksin cacar.

Baca Juga:  Desa Sejuta Batu Purwakarta, Cocok Untuk Jadi Tempat Liburan

Kedua. Ruam Panas – Ruam panas atau biang keringat pada anak nampak seperti jerawat merah kecil. Anda bisa melihatnya di bagian kepala, leher, dan bahu bayi. Ruam biasanya terjadi ketika orangtua mendandani anaknya dengan pakaian yang terlalu hangat.

Namun, jenis ruam ini juga bisa terjadi saat cuaca sedang sangat panas. Pakaikan bayi Anda satu lapisan lebih dari pakaian yang Anda kenakan. Tidak masalah jika kaki dan tangannya terasa dingin sedikit saat disentuh.

Baca Juga:  Apa Benar Mandi Malam Bisa Sebabkan Penyakit Rematik? Begini Kata dr. Haekal Anshari

Ketiga. Gatal-gatal – Banyak hal yang dapat memicu sengatan gatal atau rasa terbakar ini. Obat-obatan seperti aspirin (yang tidak boleh dikonsumsi anak-anak) dan antibiotik penicillin dapat memicu timbulnya gatal-gatal.

Panas, dingin, dan radang tenggorokan juga bisa menyebabkan gatal-gatal. Bilur-bilur dapat muncul di mana saja pada seluruh tubuh menjelang akhir penyembuhan. Terkadang, penggunaan antihistamin dapat membantu. (Red)