Satgas Covid-19 Kiarapedes Purwakarta Lakukan Penyemprotan Desinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satgas Covid-19 Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta terus bergerak cepat dalam upaya menekan tingkat penyebaran Covid-19 yang kian melonjak di wilayahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan, yaitu dengan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kiarapedes.

Camat Kiarapedes, Diaudin mengatakan, penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang penyebarannya hingga kini masih terjadi.

Baca Juga:  Jelang Akhir Ramadhan, Polisi Subang Bagi-bagi Takjil

Terlebih, sambung dia, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro khususnya di Kampung Pasir Muncang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, menyusul puluhan warga dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes antigen dan sampai hari ini masih menunggu hasil PCR yang datanya sudah dikirim.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 terus kami lakukan bersama jajaran Forkopimcam Kiarapedes sejauh ini, diantaranya terus menggelar operasi yustisi secara rutin, membatasi aktivitas kegiatan masyarakat dan termasuk kegiatan penyemprotan disinfektan di desa-desa, seperti yang dilakukan pada hari ini,” tutur Diaudin, pada Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Gealar Tour Lagi, LOKAL ITU KEREN Hadir Di 10 Kota Di Indonesia

Ia menegaskan, pihaknya terus berupaya melakukan penanggulangan wabah Covid-19 yang penyebarannya hingga kini masih terjadi.

Selain itu, sambung dia, Forkopimcam Kiarapedes terus menguatkan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan kebiasaan baru yakni senantiasa mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan dimana pun dan kapan pun, terutama saat berada di luar rumah.

Baca Juga:  Gaji ASN Cianjur akan Dialokasikan Bantu Warga Terdampak Covid-19

“Lakukan disiplin 5M dimanapun kita berada, terutama saat di luar rumah, karena itulah satu-satunya kunci agar kita dapat terhindar dari paparan Covid-19, sekaligus membantu pemerintah untuk dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta,” pungkasan. (Gin)