Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM di Kota Bandung Terpaksa Dihentikan

JABARNEWS | BANDUNG – Uji coba pendidikan tatap muka terbatas (PTMT) di Kota Bandung, Jawa Barat, yang sedianya berlangsung hingga Kamis lusa, terpaksa dihentikan mulai hari ini, Rabu (16/6/2021). Dihentikannya uji coba PTMT ini melihat kasus Covid-19 di Kota Bandung yang terus meningkat.

“Iya betul, hari ini semua uji coba PTMT dihentikan,” kata Ketua Federasi Aliansi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Puluhan Sopir Bus Di-tes Urine, Ini Hasilnya

Menurut dia, dihentikannya PTMT di Kota Bandung menindaklanjuti semakin tingginya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, Gubernur Jabar telah menerapkan status siaga 1 untuk wilayah Bandung Raya.

Sementara itu, informasi yang diterima MPI, pemberhentian PTMT setelah dilakukan rakor terbatas dipimpin langsung oleh Sekda Kota Bandung pada Selasa malam pukul 19.00-22.00 WIB.

Baca Juga:  Duh, Ada Dugaan Penyelundupan Narkoba di Rutan Kebonwaru Bandung

Hasilnya, PTMT dihentikan sehubungan hampir semua sekolah piloting sudah melaksanakan ujicoba/simulasi PTMT. Selain itu, juga memperhatikan situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di area Bandung Raya.

“Dengan ini disampaikan bahwa jadwal pelaksanaan simulasi PTMT di Kota Bandung yang sedianya rentang jadwal 7-18 Juni, diputuskan sudah selesai pada hari ini, Selasa 15 Juni 2021,” tulis dalam pemberitahuan itu.

Baca Juga:  Daddy: Gubernur Jabar Baru Disuguhi PR Rumah Tidak Layak Huni

Sehubungan dengan hal tersebut, sesuai Instruksi Sekda, maka dari tanggal 16 Juni 2021 tidak ada pelaksanaan ujicoba/simulasi PTMT di seluruh sekolah piloting dari jenjang Paud & Dikmas (formal/nonformal)/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan SLB. (Red)