Ezra Walian, Penyerang Persib Bandung Akhirnya Bisa Perkuat Timnas Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, akhirnya bisa kembali memperkuat timnas Indonesia. Pada Senin (14/6/2021), FIFA telah melegalkan status Ezra sebagai pemain Indonesia.

Sebelumnya FIFA sempat mencekal Ezra bermain bersama Indonesia di ajang internasional resmi. Pasalnya, federasi sepak bola dunia itu menganggap Ezra masih berstatus pemain Belanda.

Pemain berusia 23 tahun itu memang pernah membela Timnas Belanda di kelompok usia U-15, U-16, dan U-17.

PSSI pun langsung berupaya menyelesaikan masalah tersebut. Proses administrasi alih kewarganegaraan Ezra pun akhirnya rampung. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu akhirnya sudah bisa kembali membela timnas Indonesia di laga resmi FIFA.

Baca Juga:  Gomez Geram Atas Sanksi Supardi

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, itu adalah hal positif bagi Ezra.

Apalagi, Ezra sudah cukup lama menanti kepastian dirinya bisa kembali berseragam timnas.

“Saya turut senang terhadap Ezra. Tentu itu bagus bagi Ezra, apalagi jika dia bisa mendapat panggilan (masuk tim nasional),” kata Alberts kepada wartawan, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Melayu Tebing Tinggi, Umar Zunaidi: Belajar Tenun Songket

Alberts pun berharap, Ezra bisa segera mendapatkan pemanggilan untuk memperkuat timnas Indonesia. Pemanggilan pemain ke timnas adalah hak prerogatif Shin Tae-Yong sebagai pelatih.

Bila memang gaya permainan Ezra sesuai dengan filosofi bermain yang diusung oleh Shin Tae-Yong, mantan pemain PSM Makassar itu bisa dipastikan akan mendapat satu tempat di skuad timnas.

Baca Juga:  Ketahui ini! Berikut Harga Premi Asuransi Mobil Akibat Banjir Dan Longsor

“Kami harus melihat dan menunggu bagaimana ke depannya karena pelatih tim nasional memiliki filosofinya sendiri. Jadi kami harus menanti apa yang dipikirkan oleh pelatih tim nasional terhadap Ezra,” tutur Alberts.

Kans Ezra bergabung bersama timnas Indonesia tampaknya cukup terbuka. Sebab, Shin Tae-Yong sudah lama memantau Ezra. Bila memang jadi dipanggil, Ezra berpeluang tampil dalam tiga event sekaligus; babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF, dan SEA Games 2021. (Red)