Pemkab Purwakarta Kebut Vaksin Covid-19 untuk Tenaga Pengajar dan PNS

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta fokus melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada guru dan tenaga pengajar.

Hal ini dilakukan untuk mengejar target pemenuhan vaksinasi sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang direncanakan Juli mendatang.

“Hari Kita menyelesaikan sisa dari tenaga pengajar atau guru yang belum di vaksin. Saat ini untuk guru atau tenaga pengajar yang sudah di vaksin baru 91 persen, maka dari itu hari ini kita selesaikan,” ungkap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat tinjau vaksinasi di Gelanggang Olahraga Purnawarman, Kabupaten Purwakarta pada Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:  Waspada Jika Pundak Sering Terasa Sakit, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu menambahkan, untuk perencanaan PTM terbatas itu bakal dibuka pada awal tahun ajaran baru, yang rencananya 12 juli 2021.

Baca Juga:  Kepala DPMPTSP: Perumahan Royal Campaka Purwakarta Belum Miliki IMB

“Tetapi kita akan melihat itu bisa dilaksanakan, setelah kita lihat pergerakan laju penyebaran Covid-19, kalau misalkan masih tinggi bakal ditunda terlebih dahulu. Tapi untuk persiapan Vaksinasi Covid-19 untuk guru itu kan harus 100 persen targetnya,” ucap Ambu Anne.

Lebih lanjut, Ia mengesankan bahwa para guru di bawah naungan Disdik maupun Kemenag Kabupaten Purwakarta dipastikan akan mendapat suntikan vaksin semua.

Baca Juga:  Polrestabes Bandung Sebut Kasus Narkoba Tahun Ini Menurun

“Semua guru atau tenaga pengajar di Kabupaten Purwakarta bakal di vaksin semua,” ungkapnya.

Dijelaskan Ambu Anne, selain guru atau tenaga pengajar, hari ini ada juga PNS ataupun non PNS yang belum di vaksin dan hari ini dilakukan vaksinasi.

“Targetnya hari ini 2000 orang di vaksin,” pungkasnya. (Gin)