Empat Jenis Ular Paling Mematikan, Diantaranya Ada Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Ular adalah salah satu jenis hewan yang paling banyak ditakuti manusia. Terutama ular berbisa, karena mereka gigitan mereka bisa mengancam nyawa kita.

Maka kita perlu sangat berhati-hati bila bertemu ular berbisa di mana pun. Menjaga jarak aman dan tidak mengganggunya adalah langkah terbaik supaya terhindar dari malapetaka.

Oleh karena itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis ular berbisa tinggi di dunia dan mematikan yakni:

Pertama. Ular Taipan Pedalaman – Ular ini memiliki racun yang paling beracun dari semua ular darat di dunia. Hasil maksimum yang tercatat untuk satu gigitan adalah 10 miligram yang cukup untuk membunuh sekitar 100 manusia atau bahkan 250.000 tikus.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Curi Bunga Seharga Rp 10 Juta

Untungnya, ular ini tidak terlalu agresif dan jarang ditemui manusia di alam liar sehingga tidak ada korban jiwa yang pernah tercatat walaupun berpotensi membunuh manusia dewasa dalam waktu 45 menit.

Kedua. Ular Weling – Ular Weling merupakan ular jenis nokturnal dan lebih agresif dalam kegelapan. Walaupun terdengar menyeramkan, ular ini secara kesuluruhan cukup pemalu dan akan sering mencoba bersembunyi daripada bertarung.

Baca Juga:  Warga Jalancagak Normalisasi Sungai Cileuleuy Subang

Racunnya adalah racun saraf, 16 kali lebih kuat daripada ular kobra. Gigitan dari ular ini dapat menyebabkan kelumpuhan otot dengan mencegah kemampuan ujung saraf untuk melepaskan bahkan kimia yang berfungsi untuk mengirim pesan ke saraf berikutnya.

Ketiga. Ular Mamba Hitam – Mamba Hitam adalah jenis ular yang ditakuti ditemukan di banyak bagian benua Afrika. Mamba hitam adalah ular yang dikenal sangat agresif, dan akan menyerang dengan presisi yang mematikan.

Selain agresif, ular ini juga merupakan ular darat tercepat di dunia yang mampu mencapai kecepatan hingga 20 km/jam. Ular ini bisa menyerang hingga 12 kali berturut-turut dan satu gigitan dari ular ini mampu membunuh sepuluh hingga 15 orang dewasa.

Baca Juga:  Anggota DPRD dan Kadinkes Jabar Kunjungi Pesantren As-Syifa Khoeriyyah Subang

Keempat. Ular Death Adder – Ular ini dapat ditemukan di Australia dan New Guinea. Ular berbisa ini merupakan jenis kanibal karena memburu dan membunuh sesama dengan cara penyergapan.

Biasanya, mereka dapat mengeluarkan sekitar 40 sampai 100 miligram racun atau bisa. Jika Anda tidak segera diobati setelah digigit oleh death adder, saraf Anda akan mengalami kerusakan hebat karena racun dari ular ini adalah racun saraf. (Red)