Begini Cara Perawatan Motor Agar Tetap Prima Mesti Telah Turun Mesin

JABARNEWS | BANDUNG – Masa pakai kendaraan bermotor agaknya memang menjadi faktor utama yang berakibat pada keharusan untuk turun mesin. Hal itu tentu menjadi suatu kewajaran mengingat masa pakai komponen mesin yang sudah sangat lama memang sudah sepatutnya untuk segera diganti.

Istilah turun mesin sendiri memang bagi sebagian orang terdengar cukup mengerikan. Padahal, sebenarnya istilah turun mesin pada motor adalah hal yang dinilai positif mengingat mesin bakal mendapat perawatan dan perbaikan mendalam guna mengembalikan performa agar kembali normal.

Baca Juga:  Buntut Penolakan UAS, Fahri Hamzah: Negara Seupil Aja Belagu

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara merawat kendaraan setelah turun mesin yakni:

Pertama. Menggunakan Motor Dengan Benar – Ketika motor sudah pernah mengalami turun mesin dan sudah diperbaiki, sebaiknya lebih menjaga motor tersebut dengan baik. Karena motor turun mesin pasti pernah memiliki kerusakan yang serius.

Dengan menggunakan motor dengan benar akan membantu motor tersebut menjadi lebih awet. Sehingga, dengan menggunakan motor dengan benar tidak menimbulkan kerusakan pada motor kembali.

Baca Juga:  Yamazaki Konfirmasi Film Kingdom Akan Dapatkan Sekuel Baru

Kedua. Tidak Memaksakan Kinerja Mesin – Merawat motor setelah turun mesin salah satunya dengan menjaga kinerja mesin. Maksudnya, kinerja motor setelah turun mesin tentunya berbeda dengan motor baru yang cenderung memiliki kinerja lebih maksimal.

Untuk itu, hindari terlebih dahulu menggunakan motor untuk berkendara jarak jauh. Hal tersebut karena kondisi mesin yang belum stabil 100% mengingat baru saja mengalami beberapa perbaikan komponen.

Baca Juga:  Dijual Mulai Hari Ini, Ini Cara Beli Tiket Indonesia VS Argentina

Ketiga. Melakukan Perawatan Secara Berkala – Tips agar motor kalian selalu memiliki performa yang prima setelah mengalami turun mesin maka harus melakukan perawatan secara berkala.

Dimaksud dengan perawatan secara berkala yaitu selalu mengecek komponen-komponen mesin, membersihkan filter serta bagian dalam mesin, mengganti oli, mengganti komponen yang sudah rusak. Dengan perawatan-perawatan tersebut akan membuat performa mesin tidak turun kembali. (Red)