Tiga Gerakan Olahraga Simple Namun Dapat Menyehatkan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Olahraga merupakan salah satu cara yang bisa kalian lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, hal tersebut biasanya terasa sulit dilakukan karena kita terlalu sibuk dengan pekerjaan.

Jika dibiarkan, hal tersebut membuat tubuh kita menjadi kaku dan menjadi mudah sakit apalagi jika pola hidup kita kurang sehat. Oleh karena itu, dilansir dari banyak sumber berikut beberapa olahraga simple dan mudah untuk kalian lakukan agar tetap sehat yakni:

Baca Juga:  PT PYI Serahkan Bantuan APD Ke RSUD Cianjur

Pertama. Jalan Kaki – Jalan kaki memang kelihatannya sederhana, tapi ternyata punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jalan kaki bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung, dan menguatkan tulang.

Untuk melakukan olahraga ringan ini di sela-sela kesibukan, kamu bisa mencoba untuk naik tangga dibandingkan naik lift saat di kantor. Hal ini akan semakin menyenangkan bila kamu lakukan sambil mendengarkan musik favorit.

Baca Juga:  Korban Narkoba Diminta Tak Dipidana, Ini Alasannya

Kedua. Lompat di Tempat – Olahraga simple yang dapat membuat tubuh kalian tetap sehat dan bugar selanjutnya yakni dengan melakukan Lompat di Tempat secara berkala.

Menunggu sesuatu merupakan salah satu kegiatan yang membosankan, untuk mengisi waktu luang ini, kamu bisa melakukan gerakan ringan selama 5 menit yang dapat membantu tubuh bugar, seperti lompat di tempat.

Baca Juga:  Sok Jagoan, Pemuda Ini Pukul Petugas Gegara Ditegur Soal Masker

Ketiga. Overhead Stretch – Mulai harimu dengan olahraga singkat di tempat tidur. Caranya cukup tidur terlentang dengan kaki lurus, rentangkan tangan di atas kepala, dan regangkan tubuh mulai dari ujung jari kaki. Kemudian sambil meregangkan tubuh, ambil napas sebanyak 3–4 kali.

Usahakan untuk melakukan gerakan ini sesantai mungkin, ya. Dengan begitu, kamu akan bangun dengan segar dan tentunya menjadikan mood-mu semakin baik. (Red)