Cegah Covid-19, Pemkot Cirebon Gencar Lakukan Vaksinasi Bagi Masyarakat

JABARNEWS | CIREBON – Vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan di Grage City Mall (GCM) dengan sasaran pekerja publik berdasarkan data dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM).

Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kota Cirebon Bastijan, menjelaskan, sasaran vaksin kali ini adalah pekerja di mal, supermarket, dan toko modern yang ada di Kota Cirebon.

“Sasaran vaksin kami sejumlah 500 jiwa di seluruh pekerja di mal, supermarket yang ada di Kota Cirebon,” katanya, Kamis (17/06/2021).

Baca Juga:  Sekda Jabar Bahagia Saat Lepas Pemudik di Stasiun Bandung

Dijelaskan Bestijan, dari total sasaran tersebut dibagi menjadi dua jadwal. Hari ini, pihaknya digelar di GCM sebanyak 250 jiwa dan hari berikutnya vaksinasi dilakukan di Cirebon Super Block (CSB) dengan jumlah yang sama, sehingga totalnya 500 jiwa.

“Hari ini di GCM untuk mereka yang bekerja di mal atau supermarket sekitar GCM ini, antara lain Lotte Mart, Superindo, Indomaret, Alfamart, Living Plaza dan Surya Toserba,” katanya.

Baca Juga:  Polda Jabar Gelar Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum

Bastijan mengungkapkan, jika merujuk pada data yang diterima pihaknya dari DPKUKM, total sasaran adalah 5000 jiwa, namun dengan terbatasnya jumlah vaksin, baru 10 persen yang bisa dilakukan vaksinasi.

“Dari data DPKUKM itu ada sejumlah 5000 jiwa, hanya, karena ketersediaan vaksin yang ada, maka kami berusaha memberikan proporsi sebesar 10 persen, mudah-mudahan ke depan dapat dilakukan kembali dan semua tervaksin,” katanya.

Sementara itu, Plt. General Manager Grage Mall dan Grage City mall, Ratu Sukmayani menyampaikan terimakasih kepada Dinkes dan DPKUKM atas kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pekerja mal dan supermarket.

Baca Juga:  Tak Sekedar Hobi, KAJ Eksis Lestarikan Sejarah

“Lokasi untuk kegiatan vaksin ini di Hall A GCM, sasarannya pelaku usaha pusat perbelanjaan,” katanya.

Pelaku usaha pusat perbelanjaan yang hari ini divaksin, kata Ratu Sukmayani, merupakan pelaku usaha yang berada di sekitar GCM.

“Harapan kami dengan vaksinnya teman-teman ini, pelaku usaha yang sering berinteraksi dengan pelanggan, emoga dengan divaksin dapat meminimalisir penyebaran virus corona,” katanya. (Arn)