Peduli Seprofesi, FKSSP Santuni Guru yang Alami Kecelakaan di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bantuan peduli sesama diberikan Forum Kesiswaan SMK Swasta Purwakarta (FKSSP) kepada Muhammad Ismi Fadilah (25) yang mengalami kecelakaan di Jalan Veteran, Kampung Kebonkolot (depan perum usman) kelurahan Nagrikaler, Purwakarta, beberapa waktu lalu.

Ketua FKSSP, H. Torpi mengatakan bantuan merupakan bentuk sumbangsih dan kepedulian dari FKSSP kepada guru dan tenaga kependidikan yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan rasa solidaritas kita sesama guru yang diberikan kepada Ismi. Santunan tersebut berasal dari sumbangan para guru dan tenaga kependidikan yang ada di SMK Swasta dan SMK Negeri yang ada di Kabupaten Purwakarta. Dan untuk penggalang dana ini juga di mendapat dukungan dari para Kepala Sekola, MKKS, PKKS DAN Satgas SMK Purwakarta, dan FGNPNS Jabar,” ungkap Torpi, saat ditemui usai memberikan santunan, pada Kamis (17/6/2021).

Baca Juga:  Apa Manfaat Glutamat Pada Asi? Ini Penjelasannya

Ditambahkannya, FKSSP menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Muhammad Ismi Fadilah, seorang guru honorer yang dikenal dengan kebaikan dan keramahannya.

Baca Juga:  Mobil Bus Karyawan di Purwakarta Diputarbalikkan, Ada apa?

“Almarhum itu orang soleh yang tidak mempunyai masalah selama waktu melakukan perjuangan selama hidupnya yaitu untuk sama-sama mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Torpi.

Meski nilainya tak seberapa, kata dia, santunan ini diharapkan dapat meringankan beban untuk keluarga yang ditinggalkan.

“FKSSP hanya bisa memberikan santunan yang nantinya dapat dimanfaatkan. Jangan memandang dari dalam isinya, tapi pandanglah atas keikhlasan kami. Disini kami tidak banyak berbuat hanya kita kembalikan kepada Allah SWT. Semoga arwah almarhum diterima di tempat sebagaimana orang-orang beriman,” tuturnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo: Ada yang Sedang Lebih Emosional

Torpi juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, para kepala sekolah SMK Swasta dan SMK Negeri yang telah ikhlas dan peduli terhadap sesama.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para guru, Kepala sekolah dan rekan-rekan SMK Swasta dan SMK negeri di Kabupaten Purwakarta yang berkenan menyalurkan santunan ini,” pungkasanya. (Gin)