Mulai Besok, Jalanan di Kota Bandung Ini Akan Ditutup Sejak Siang

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung memutuskan untuk memperluas penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Bandung selama 14 hari ke depan.

Hal ini dimaksudkan untuk membatasi mobilitas masyarakat guna menekan angka aktif Covid-19 di Kota Bandung yang meningkat signifikan.

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Dody Kuswanto mengatakan, penyekatan jalan direncanakan bakal dilakukan di 30 titik di Kota Bandung.

Penyekatan jalan di Kota Bandung itu akan diberlakukan mulai Jumat (18/6/2021) besok, dengan sistem buka tutup jalan. Penutupan ini meliputi ring satu, ring dua, dan ring tiga.

Baca Juga:  Hujan Debu Vulkanik Gunung Sinabung Sampai Ke Sergai

“Ring satu dan ring dua (ditutup) mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB hanya berlaku pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” kata Dody, Kamis (17/6/2021).

Pada Senin sampai Kamis, terang dia, buka tutup jalan dimulai pukul 18.00 hingga pukul 05.00 pagi. Penyekatan jalan itu berlaku untuk ring satu, ring dua, dan ring tiga. 

Baca Juga:  Keren! Jerman Luncurkan Teknologi yang Diklaim Bisa Hambat Penyebaran Covid-19

Untuk ring satu, terdapat 11 titik ruas jalan yang menuju pusat Kota Bandung. Ke-11 ruas jalan tersebut antara lain Jalan Asia Afrika, Jalan Dago, Jalan Merdeka, Jalan Braga.

Kemudian Jalan Lembong, Jalan Naripan, Jalan Banceuy, Jalan Dipatiukur, Jalan Purnawarman, jalan Alun-alun Timur, dan Jalan Otista (Pasar Baru).

Baca Juga:  Saat Patroli, Polisi Bogor Berhasilkan Gagalkan Aksi Begal

Ring dua adalah jalur lingkar selatan yang meliputi 12 titik, antara lain Jalan Yani, Gatsu, Talaga Bodas, Lodaya, Buah Batu, Sriwijaya, M.Ramdhan, M. Toha,  Otista, Kopo, Pasir Koja dan Jamika, 

“Ring tiga ada tujuh titik, dari Jalan Cibiru hingga Jalan Pasteur,” terangnya.

Dalam melaksanakan penutupan ini, setiap ruas titik akan dijaga petugas gabungan, yaitu Polri, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. (Red)