Tenda Vaksinasi di GBLA Roboh, Satgas Covid-19 Jabar Pastikan Semua Alat Aman

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad memastikan, peralatan vaksinasi sudah diamankan dengan cepat oleh para petugas di Stadion GBLA Bandung.

Sebelumnya, 11 tenda roboh akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Stadion GBLA pada Kamis (17/6/2021). Peristiwa tersebut membuat penyuntikan vaksin dipindahkan ke bangunan dalam stadion yang kemudian prokes jaga jarak menjadi buyar.

Baca Juga:  Ricuh Pembagian Sembako di Bogor, Ade Yasin Buka Suara

“Tidak ada korban luka atas insiden tersebut. Vaksinasi dilanjutkan ke bangunan dalam stadion,” kata Daud, Jumat (18/6/2021).

Namun, karena tempat yang tidak cukup luas, terjadi kerumunan saat mengantri untuk mendapatkan vaksin,” tambahnya.

Sebelum tenda vaksinasi massal roboh, lanjut dia, masyarakat yang akan disuntik vaksin mengantri dengan rapi di luar stadion dan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tindak Kebun Sawit Ilegal

Selain itu, dia menuturkan, koordinator vaksinasi itu adalah TNI yang bersinergi dengan Polri, Pemda Provinsi Jabar dan Pemda Kota Bandung.

“Sebelum hujan yang disertai angin kencang, vaksinasi massal berjalan dengan optimal. Masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pihak keamanan juga menjalankan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Hasil Tes PCR Jenazah yang Diambil Paksa Di Bekasi

Untuk diketahui, atas peristiwa itu juga membuat Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan permintaan maaf karena telah terjadi kerumunan.

“Kami selaku Komite Penanganan Covid-19 Daerah meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kerumunan dalam vaksinasi massal di Stadion GBLA,” ucap Ridwan Kamil. (Red)