Kota Tebing Tinggi Akan Gelar PTM, Ini Aturannya

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Kota Tebing Tinggi akan memberikan kesempatan adanya wacana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah pada tahun ajaran 2021/2022 akan segera di tengah pandemi Covid-19.

Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, wacana pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, setelah guru-guru menjalani vaksinasi Covid-19, selain itu dinyatakan negatif Covid-19.

“Sekolah-sekolah yang telah memberikan vaksinasi terhadap tenaga kependidikan, diberikan kesempatan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka,” katanya, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:  Mulai Besok, Kegiatan Olahraga dan Seni Budaya Di Depok Sudah Diperbolehkan

Dijelaskannya, kasus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi data terakhir per tanggal 17 Juni 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 53 orang, meninggal 50 orang dan sembuh 636 orang.

“Bila dilihat dari jumlah yang terkonfirmasi dan sembuh, Kota Tebing Tinggi masuk zona kuning,” ucap Umar.

Baca Juga:  Wajib Tahu! Berikut Tips Sehat Saat Santap Hidangan Idul Adha

Menurut dia, wacana pembelajaran tatap muka tahun ini, tentunya akan dilaksanakan dengan sangat berhati-hati. Sekolah harus mampu menerapkan protokol kesehatan dan 5M, baik disekolah maupun siswa dan guru yang mengikuti pembelajaran tatap muka.

“Harus hati-hati serta dengan aturan yang ada, terutama memperketat protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19,” bilangnya.

Masih kata dia, sekolah juga diminta membentuk Satuan Tugas (Satgas) di sekolah masing masing. Satgas inilah nantinya yang akan menjaga dan memantau seluruh aktivitas para siswa selama menjalani pembelajaran tatap muka di Sekolah.

Baca Juga:  Artis Cantik Catherine Wilson Dibawa dan Diperiksa Polisi, Ada Apa?

“Bila ada orang tua siswa yang merasa khawatir atau tidak berkenan anaknya mengikuti tatap muka di sekolah, pihak sekolah akan menyiapkan sekolah secara daring,” terangnya. (Ptr)