Wisata Gunung Sunda Sukabumi Cocok Untuk Tempat Rekreasi Keluarga

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal sebagai salah satu kota seribu air terjun, Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa barat yang banyak memiliki destinasi wisata salah satunya yakni Gunung Sunda.

Gunung Sunda merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata ketika kalian sedang berada di Sukabumi. Disana kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang begitu indah.

Selain itu, tempat wisata gunung sunda Sukabumi memiliki suasana alam yang begitu asri. Hal tersebut menyebabkan suasana pada tempat tersebut terasa sejuk.

Baca Juga:  Pesan Khusus Siswi SMA di Sukabumi Lewat Poster di Tengah Pandemi

Bagi yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata Gunung Sunda, kalian bisa datang ke salah satu tempat yang berlokasi di wilayah Desa Padaasih di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pagi atau sore hari, dimana kalian bisa melihat pemandangan matahari terbit atau terbenam dengan latar Gunung Gede Pangrango. Namun sebaiknya tak datang di siang hari karena cuacanya bisa sangat panas.

Baca Juga:  Pemain, Ofisial, dan Staf Persib Jalani Swab Test, Ini Hasilnya

Puncak Gunung Sunda memang belum terlalu terkenal seperti Gunung Gede. Namun jika dikelola dengan baik, dengan suguhan keindahan pemandangan kota, matahari terbenam, dan matahari terbit, bukan tak mungkin tempat ini bisa menyaingi keelokan Bukit Moko di Bandung.

Untuk menuju puncak Gunung Sunda, kalian hanya harus menelusuri jalur sepanjang 700 meter. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 15 menit berjalan kaki dari gerbang masuk. Namun meski jaraknya cukup dekat, lumayan membuat merasa cepe karena trek-nya terus menanjak.

Baca Juga:  Taman Buah Mekarsari Tetap Buka Selama Pandemi Covid-19

Jalan menuju puncak Sunda sudah dilapisi semen, jadi tidak ada masalah meski kalian berkunjung ke sini saat musim hujan. Tak perlu khawatir licin dan takut terpeleset. Sisi kiri dan kanannya juga terlindung oleh rimbunan pohon bambu.

Ketika kalian sudah sampai di puncak gunung sunda, disana kalian akan menemukan beberapa tempat instagramable yang tentunya bisa kalian gunakan sebagai spot foto menarik. (Red)