Ini Profil Wan Abud Artis Lawas Yang Dikabarkan Meninggal Dunia

JABARNEWS | BANDUNG – Fuad Alkhar yang juga dikenal sebagai Wan Abud yang lahir di Jakarta, pada 10 Januari 1959 merupakan salah seorang aktor berkebangsaan Indonesia. Pria berdarah Betawi ini terkenal dengan wajah kearab-araban yang menyebabkannya kerap memerankan tokoh berlogat Arab.

Masa kejayaannya di film berlangsung pada dekade 90-an. Namun pada tahun 2015 ia kembali turut mendukung perfilman dengan bermain dalam film Harim di Tanah Haram.

Baca Juga:  Agustus Pemkab Subang Lakukan Rotasi Jabatan

Selain menjadi aktor, Fuad juga memiliki bisnis sampingan di bidang tata rias pengantin dan jasa paket perkawinan. Fuad Alkhar mulai dikenal luas setelah membintangi tokoh antagonis di sinetron Putri Duyung yang tayang dari 1999 hingga 2004.

Baca Juga:  Janji Anggota DPR RI Soal Pulau Berhala Serdang Bedagai Belum Terealisasi

Setelah bermain di Putri Duyung dan mendapatkan julukan Wan Abud, Fuad Alkhar kembali membintangi sejumlah film layar lebar.

Beberapa film yang dibintangi Fuad Alkhar antara lain Putri Salju (2004), Kawin Muda (2006), Emak Ijah Pengen ke Mekah (2017), Putri Duyung Reborn (2017), dan Jodoh Pengantar Jenazah (2017).

Baca Juga:  Sempat Jadi DPO, Anggota DPRD Ini Dijebloskan Ke Lapas

Selain akting, Fuad Alkhar juga dikenal punya kemampuan di bidang tarik suara. Ia pernah berduet dengan pedangdut legendaris Cucu Cahyati. Saat ini, menurut kabar Fuad Alkhar atau biasa dikenal dengan wan abud ini telah meninggal dunia di usianya yang ke-61 tahun. (Red)